Polda Metro: Roy Suryo dalam Kondisi Sehat dan Siap Diperiksa

Jakarta

Roy Suryo hari ini menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur. Roy Suryo dinyatakan dalam kondisi sehat dan siap diperiksa.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Zulpan menyebut sebelum menjalani pemeriksaan lanjutan penyidik sempat bertanya soal kondisi terkini dari Roy Suryo.

“Tadi sebelum pemeriksaan Roy Suryo nyatakan kondisinya dalam keadaan sehat dan siap diperiksa,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Zulpan mengatakan pemeriksaan lanjutan kepada Roy Suryo hingga saat ini masih berlangsung. Roy Suryo diperiksa sejak pukul 13.00 WIB.

Saat ditanya apakah Roy Suryo akan ditahan usai pemeriksaan lanjutan, Zulpan enggan berspekulasi. Zulpan menyebut pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan tersangka yang saat ini masih berlangsung.

“Nanti kita lihat perkembangan kita akan sampaikan kepada rekan-rekan karena pemeriksaan belum selesai,” ucap Zulpan.

Kondisi Roy Suryo Membaik

Pihak Roy lewat salah satu pengacaranya, Elza Syarief, sebelumnya telah memastikan kliennya akan menghadiri pemeriksaan lanjutan hari ini. Elza menyebut kondisi kesehatan Roy Suryo telah membaik dibandingkan pada pekan lalu.

“Ya sudah agak membaik,” katanya dihubungi, Rabu (27/7).

Elza menyebut tidak ada persiapan khusus yang disiapkan oleh kliennya tersebut. Elza juga menjawab indikasi penahanan yang bisa menjerat Roy Suryo. Menurutnya, pihaknya akan kooperatif terhadap tiap keputusan penyidik.

“Ya kita liat gimana keadaannya deh. Kan itu kewenangan penyidik masa kita mau melawan,” katanya.

Baca di halaman selanjutnya: informasi kasus Roy Suryo.

Simak Video ‘Roy Suryo Bakal Dipanggil Lagi untuk Pemeriksaan Lanjutan’:

[Gambas:Video 20detik]