Polisi-Satpol PP Bubarkan Kerumunan di Citayam Fashion Week

Jakarta

Polisi membubarkan kerumunan di acara Citayam Fashion Week (CFW), Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Parkir-parkir liar di dekat acara tersebut juga ditertibkan.

“Polri Restro Jakarta Pusat bersama Pol-PP dan Dishub DKI Jakarta melakukan pembubaran kerumunan dan penertiban parkir di kawasan CFW (Citayem Fashion Week) Jl. Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakpus,” tulis akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, seperti dilihat detikcom, Minggu (24/7/2022).

Terlihat aparat melakukan penyisiran untuk membubarkan kerumunan di lokasi tersebut. Sesekali petugas juga memberi imbauan melalui pengeras suara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Akibat adanya kegiatan tersebut, lalu lintas di sekitar lokasi terlihat padat. Namun sejumlah petugas terlihat melakukan pengaturan lalu lintas.

CFW Tetap Berlangsung di Tengah Gerimis Hujan

Diberitakan sebelumnya, CFW di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tetap berjalan di tengah gerimis hujan sekitar pukul 20.30 WIB, malam ini. Meski gerimis hujan, para warga masih tetap ramai di kawasan tersebut.

Di tengah gerimis hujan, sejumlah warga terus melakukan aksi fashion show di zebra cross Jalan Teluk Betung tersebut. Tak hanya sekali, mereka melakukannya berkali-kali dengan berbagai gaya.

Aksi Citayam Fashion Week yang menggunakan zebra cross itu sontak menciptakan kemacetan. Lantaran saat mereka beraksi, para pengendara roda dua dan roda empat juga sempat terhenti.

Kegiatan itu juga sempat membuat kerumunan di sekitar zebra cross. Hal itu disebabkan karena rasa penasaran warga yang ingin melihat Citayam Fashion Week. Tak sedikit warga yang memberikan sorakan usai peserta selesai berlenggok di zebra cross.

Polisi juga sempat melakukan rekayasa lalu lintas ke akses menuju tempat digelarnya Citayam Fashion Week. Penutupan disebut sampai pukul 21.00 WIB.

Informasi tersebut disampaikan oleh akun Instagram TMC Polda Metro Jaya. Disebut, penutupan dilakukan karena ada kegiatan.

“17.50 WIB imbas adanya kegiatan, lalu lintas Jl. Teluk Betung Jakpus arah Jl. Tanjung Karang dialihkan ke arah Bundaran HI,” tulis TMC Polda Metro Jaya, dalam akun Instagramnya, Minggu (24/7/2022).

(fas/aik)