Polisi Sebut Ada Petunjuk Terkait Penembakan Bank dan Toserba di Jakbar

Jakarta

Polisi menemukan titik terang terkait penembakan bank dan toserba di Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi kini telah menemukan petunjuk terkait pelaku.

“Petunjuk sudah ada, dengan adanya motor yang melintas dengan kecepatan tinggi. Namun belum terlihat nomor polisinya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Penyelidikan masih dilakukan petugas gabungan Polsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat, dan Polda Metro Jaya. Zulpan memastikan motif penembakan tersebut bukan perampokan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Bisa dipastikan rekan-rekan, bahwa memang penembakan tidak bermaksud untuk perampokan bank ya, tidak bermaksud perampokan bank, tidak ada kerugian material, tidak ada ancaman. Di situ tidak ada kehilangan uang dari bank,” ujarnya.

Diperkirakan motif pelaku melakukan penembakan hanya iseng belaka. Meski demikian, polisi tetap akan memburu pelaku.

“Diperkirakan ini hanya unsur keisengan, tapi ini tentunya tidak dibenarkan juga. Tentu kita masih mencari orang yang lakukan tindakan tersebut,” terangnya.

Diketahui, aksi penembakan terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Penembakan misterius itu mengenai bangunan sebuah bank swasta dan toserba yang berada di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/8) sekitar pukul 03.20 WIB. Kasus ini kini ditangani Polsek Cengkareng.

“Pintu rolling door terdapat dua lubang bekas tembakan yang mengakibatkan kaca bagian dalam pecah,” kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (19/8).

Zulpan menambahkan kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Polisi masih menyelidiki pelaku penembakan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi meski begitu tetap kita selidiki,” imbuh Zulpan.

(mea/mea)