Polisi Selidiki Viral Ricuh Diduga Suporter Bola di Stasiun Jatinegara

Jakarta

Video sejumlah suporter sepakbola terlibat keributan viral di media sosial (medsos). Polisi turun tangan mengecek informasi tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria mengenakan baju berwarna oranye dengan gambar di bagian tengah seperti lambang klub sepakbola Persija Jakarta.

Di lokasi yang sama, ada sejumlah orang yang berpakaian mayoritas hitam. Kelompok ini tampak menyoraki pria berbaju oranye tadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pria tersebut lalu dibawa sejumlah orang untuk menjauh dari lokasi. Kemudian tampak seseorang mengenakan kacamata hitam dan bermasker yang menendang pria berbaju oranye dari belakang.

Penendang pria berbaju oranye itu lantas lari berbalik badan ke arah kelompok pria berbaju hitam. Dalam video, mereka terdengar menyanyikan lagu dengan menyebut ‘Persib Bandung'.

Peristiwa itu disebut terjadi di peron yang diduga berlokasi di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (24/7) sore. Polisi mendalami peristiwa tersebut.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Jatinegara Iptu Zulkasman mengatakan pihaknya hingga saat ini belum mendapat laporan mengenai kejadian tersebut.

“Nanti dicek. Saya cek dulu,” kata Zulkasman seperti dilansir Antara, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, Ketua The Jakmania Diky Soemarno juga mengaku belum tahu terkait keributan itu.

“Belum ada informasi sih dan kami kemarin (24/7) baru nonton di JIS. Fokus kami di JIS sih kemarin,” ujar Diky.

Video keributan itu diketahui terjadi menjelang laga persahabatan Persija vs Chonburi FC di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Dan pada saat bersamaan juga digelar pertandingan pekan pertama Liga 1 2022 Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Simak juga Video: Ricuh Besar-besaran Suporter Sepak Bola Argentina Protes Presiden Klub

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/mei)