Polisi Tangkap FS Muncikari Prostitusi Online di Hotel Jakut

Jakarta

Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengungkap kasus prostitusi online. Seorang muncikari berinisial FS ditangkap di sebuah hotel di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat mengatakan kasus prostitusi online ini terungkap berkat informasi dari masyarakat. Atas informasi tersebut, tim Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin Kasat Reskrim AKP Sang Ngurah Wiratama kemudian melakukan penyelidikan.

“Tersangka atas nama FS ditangkap pada Sabtu, 20 Agustus 2022, sekitar pukul 23.00 WIB di salah satu hotel di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara,” ujar Yunita dalam keterangan pers kepada wartawan, Kamis (24/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Yunita mengungkapkan tersangka FS menawarkan wanita melalui media sosial. FS dan pria hidung belang kemudian transaksi melalui aplikasi percakapan.

“Modus dengan cara menawarkan wanita melalui grup Facebook yang dilanjutkan dengan percakapan pribadi,” imbuhnya.

Tersangka FS menawarkan wanita kepada hidung belang dengan tarif tertentu. Tersangka FS juga mendapatkan keuntungan pribadi dari prostitusi itu.

“Tersangka mendapatkan keuntungan Rp 900 ribu,” imbuhnya.

Atas perbuatannya itu, tersangka FS kini ditahan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok. FS dijerat dengan Pasal 296 KUHP dan/atau Pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 1 tahun 7 bulan.

Sementara itu, polisi menyita sejumlah barang bukti dari kasus ini, di antaranya satu buah celana dalam wanita, selembar struk check-in hotel, pakaian dalam, dan 3 buah kondom.

Lihat juga video ‘Ditangkap! Female DJ di Yogya Nyambi Jadi Muncikari Online’:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)