Polisi Ungkap Alasan Penumpang Singkap Jilbab Petugas Stasiun Paledang

Bogor

Seorang pria calon penumpang kereta melakukan pelecehan dengan menyingkap jilbab petugas perempuan di Stasiun Paledang, Kota Bogor. Kasus ini kemudian dilaporkan PT KAI ke pihak kepolisian.

Polresta Bogor telah memintai keterangan dari petugas berinisial S yang menjadi korban perbuatan tak menyenangkan pelaku ini. Dari keterangan korban ini terungkap alasan si pelaku menyingkap jilbab korban.

“Yang bersangkutan atau terlapor D ini menyingkap jilbab daripada petugas, tujuannya adalah untuk melihat siapa nama petugas yang melakukan pemeriksaan. Tujuan dia adalah untuk memviralkan,” kata Wakapolres Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ferdy mengungkapkan awalnya, pelaku ini hendak melakukan perjalanan menggunakan kereta. Sesuai dengan prosedur, petugas melakukan pemeriksaan status vaksinasi penumpang.

“Ketika pelapor inisial S akan melaksanakan pemeriksaan (sudah divaksinasi atau belum), calon penumpang inisial D ini melakukan perlawanan, artinya menolak untuk diperiksa kemudian mengeluarkan kata-kata yang kasar yang tidak sepantasnya,” katanya.

Tak terima atas pemeriksaan itu, pelaku kemudian menyingkap jilbab petugas. Peristiwa yang terjadi pada Senin (22/8) itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

KAI kemudian melaporkan kejadian ini ke Polresta Bogor Kota. Pelaku dipolisikan atas perbuatan tidak menyenangkan.

“Sehingga akibat perbuatan tersebut pelapor dalam hal ini petugas PT KAI keberatan dan melaporkan ke Polresta Bogor Kota,” kata Ferdy.

Saat ini polisi telah memeriksa pelapor dan saksi. Polisi telah mengantongi identitas pelaku.

“Sementara yang diperiksa 1 pelapor didampingi oleh 2 orang saksi dan identitas terlapor sudah kita dapatkan berdasarkan KTP maupun nama dalam tiket tersebut,” tambahnya.

Baca di halaman selanjutnya: penjelasan PT KAI.