Polisi Ungkap Sosok Pria Singkap Jilbab Petugas KA, Segera Diperiksa

Jakarta

Polresta Bogor Kota mengungkap sosok pria yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada petugas perempuan di Stasiun Paledang. Polisi akan memintai keterangan pria itu pada pekan depan.

“Identitasnya (terlapor) sudah kita ketahui, identitas berdasarkan KTP, nama lengkap dan alamatnya sudah ada. Terlapor inisial D, terlapor warga Bandung sesuai alamat KTP,” kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, Selasa (23/8/2022).

Ferdy menyebut terlapor D akan dimintai keterangan terkait laporan petugas PT KAI berinisial S yang diduga mengalami pelecehan di Stasiun Paledang Kota Bogor. Pemeriksaan akan dilakukan pada Kamis pekan ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Mungkin berikutnya setelah pemeriksaan pelapor dan saksi-saksi pelapor, mungkin berikutnya terlapor yang akan kita periksa. Sampai hari ini belum (pemeriksaan terlapor) ya,” kata Ferdy.

“Terlapor akan dipanggil untuk pemeriksaan hari Kamis (pekan) depan,” tambahnya.

Terkait laporan petugas PT KAI, kata Ferdy, pihaknya mendalami keterangan 4 saksi yang terdiri dari pihak PT KAI dan rekan kerja S.

“Sejauh ini kita masih mendalami keterangan saksi-saksi ya. Untuk saksi yang sudah kita periksa ada 3 orang, rencana kita akan tambah 1 orang saksi lagi, dari rekan kerja korban,” sebut Ferdy.

Diberitakan sebelumnya, seorang petugas perempuan mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari calon penumpang di Stasiun Paledang, Kota Bogor. PT KAI resmi melaporkan aksi pelaku tersebut ke pihak kepolisian.

“Hari ini sudah dilakukan pelaporan ke Polresta Bogor Kota atas kejadian tersebut,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Senin (22/8/2022).

Eva berharap polisi segera memanggil pelaku, mengingat data-datanya sudah diketahui.

“Ke depan kita berharap polisi melakukan pemanggilan kepada pelaku karena kita sudah memiliki datanya,” kata Eva.

Dihubungi terpisah, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari PT KAI. Polisi memintai keterangan dari petugas yang menjadi korban pelaku.

“Dapat kita sampaikan bahwa benar Polresta Bogor Kota telah menerima laporan dari salah satu petugas PT KAI Stasiun Paledang Bogor,” kata Ferdy.

“Laporannya adalah perbuatan tidak menyenangkan dan melawan petugas sesuai dengan Pasal 335 dan Pasal 212 KUHP. Saat sekarang ini untuk sementara masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap korban,” ungkap Ferdy.

(mea/mea)