Polisi Usul Atur Jam Kantor Demi Urai Macet, Pemprov DKI Respons Begini

Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memandang usulan polisi mengatur jam masuk kantor perlu dibahas bersama pihak terkait. Karena itu, Pemprov DKI terus berupaya mengintegrasikan transportasi publik sebagai solusi terkini mengatasi kemacetan Jakarta.

“Kami menghormati usulan dari polda terkait usulan jam masuk kantor mungkin sekolah, namun demikian ini tidak bisa kita bahas secara internal Polda Metro tapi juga harus didiskusikan dan dibahas dengan semua stakeholder pemerintah pusat dan swasta,” kata Riza di Symphony of the Sea, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (23/7/2022).

“Prinsipnya, kami Pemprov terus mengupayakan pembangunan pengendalian tarnsportasi, kami bersyukur berbagai upaya kita lakukan meningkatkan transportasi publik yang maju yang terintegrasi,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Riza menyebut moda integrasi membuat beragam angkutan umum terkoneksi, mulai dari MRT, LRT, mikrolet hingga ojek online sekalipun. Tak sekadar itu, pihaknya juga melakukan perluasan trotoar hingga perpanjangan jalur sepeda demi mendorong masyarakat beralih dari kendaraan motor pribadi.

“Tidak hanya modanya terintegrasi, mulai dari commuter kemudian juga MRT LRT tapi juga sampai mikrobus, mikrolet bahkan sampai Gojek kita integrasikan,” ujarnya.

Riza juga berbicara soal penerapan tarif integrasi antarmoda. Melalui sistem ini, Riza meyakini Jakarta mengalami perubahan terhadap pembenahan transportasi publik.

“Yang tidak kalah penting adalah integrasi tiket, juga sudah kita mulai, jadi insyallah Jakarta telah mengalami transformasi transportasi publik yang luar biasa,” imbuhnya.

Simak usulan polisi di halaman berikutnya.

Saksikan Video ‘Polisi Usul Atur Jam Kantor Cegah Macet, Wagub DKI Bilang Begini’:

[Gambas:Video 20detik]