Polisi Usut Siswa SD Tewas Ditabrak ‘Mobil Setan’ di Sukabumi

Jakarta

Unit Laka Polres Sukabumi Kota mengusut peristiwa kecelakaan Colt bogoran (mobil setan) di Sukabumi yang menewaskan seorang siswa SD. Sebanyak 3 saksi telah diperiksa terkait kasus ini.

Kanit Gakkum Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan status sopir angkot berinisial EK (72) masih sebagai saksi kunci. Jajat mengatakan pihaknya masih menyelidiki kecelakaan yang menewaskan seorang bocah siswa SD kelas VI inisial NA (11) yang terjadi di Jalan Raya Cisaat, Sukabumi, pada Sabtu (20/8) ini.

“Saat ini status sopir masih saksi mahkota. Kenapa? Pertama, ini masih mengumpulkan bukti-bukti yang ada dan masih memeriksa para saksi. Setelah lengkap semua baru kita bisa menetapkan, yang bersangkutan bisa naik dari saksi mahkota menjadi tersangka,” kata Jajat seperti dilansir detikJabar, Senin (22/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sementara ini baru 2 orang yang diperiksa dan masuk yang ketiga. Kita betul-betul dalam hal ini harus yang pada saat itu ada di tempat kejadian, sehingga tidak melalui telinga orang lain. Saksi melihat dengan mata, telinga sendiri dan betul-betul orang yang pertama,” sambungnya.

Jajat mengatakan meski berstatus sebagai saksi kunci, sopir EK telah diamankan di Unit Laka Polres Sukabumi Kota. Pihaknya menegaskan, proses kepastian hukum akan dilaksanakan minimal dalam 7 hari ke depan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas itu terjadi terjadi karena sopir Colt dengan nomor polisi F-7630-SD sibuk menghitung uang saat mengemudikan kendaraannya. Kemudian, sopir menabrak bagian belakang mobil pikap yang menjual perabotan serta dua pembeli.

Simak berita selengkapnya di sini.

(dwia/jbr)