Polres Beri Penghargaan Untuk Dua Warga Sigaluh

sibnews.info, Banjarnegara – Polres Banjarnegara memberikan penghargaan kepada dua warga Kecamatan Sigaluh atas partisipasinya membantu Polri dalam melaksanan tugas. Mereka yaitu Ulfiana Kristiani yang berprofesi sebagai Bidan di Puskesmas 2 Sigaluh dan Darjono selaku perangkat Desa Bojanegara Kecamatan Sigaluh.

Seremoni pemberian penghargaan langsung disampaikan Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH di Aula Samgraha Rupa Polres Banjarnegara, Jum’at (29/1/2021). Pemberian penghargaan itu dihadiri Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Anggota Sarsipol.

“Kita memberikan reward kepada masyarakat yang masyarakat sadar akan hukum, dan mau memberikan kontribusinya untuk negara dan bangsa ini, khususnya di Banjarnegara,” kata Kapolres

Menurut Kapolres, masyarakat tersebut sudah berperilaku sebagai polisi, pasalnya ia telah memberikan informasi mengenai sebuah tindak pidana yang terjadi.

“Sejak awal dunia diciptakan, kita melihat keseimbangan, bahwa ada keburukan juga kebaikan, sehingga kita disini memunculkan kebaikannnya supaya menjadi role model atau contoh bagi masyarakat lainnya,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, apabila di sebuah wilayah kondisi masyarakanya tidak sadar hukum, maka potensi yang akan terjadi adalah peningkatan frekuensi kriminalitas. Ketika frekuensi kriminalitas meningkat, kata Kapolres, sektor perekonomian juga akan mengalami hambatan.

“Jika kriminalitas meningkat maka masyarakat juga resah, sehingga kejahatan harus diminimalisir agar tidak menggangu perekonomian,” tuturnya.

Ia berharap, Adanya kesadaran hukum masyarakat yang tinggi kemudian berkolaborasi dengan pihak kepolisian bisa menurunkan frekuensi kejahatan.

“Saya sangat berterimakasih kepada warga masyarakat yang bertindak sebagai penjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Banjarnegara akan sehat dan aman,” tandasnya.

Penulis : Nugraha Ook