Poltekes Peringati Dies Natalis ke 15

poltekes peringati dies natalis ke 15

 peduli budaya : direktur politeknik menyerahkan kudi kepada kaprodi keperawatan./bayu setiawan/radarmas

peduli budaya : direktur politeknik menyerahkan kudi kepada kaprodi keperawatan. /bayu setiawan/radarmas

PURWOKERTO – Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Semarang merayakan dies natalis ke 15. Untuk membuka acara dies natalis, Jumat (15/4) malam diadakan pagelaran seni.    Bertempat di Kampus 8, para mahasiswa Poltekes mengadakan pertunjukan tarian tradisional dan calung.

Ikut hadir para tamu undangan yakni Direktur Politeknik Semarang Sugianto SPd MApp Sc, beserta jajarannya. Selain itu, jajaran dari kampus Poltekes yang ada di Blora, Pekalongan, Semarang dan Magelang juga ikut hadir.

Seksi Acara, Vienneta Nur mengatakan, dies natalis kali ini sangat spesial bagi Kampus Delapan kota Purwokerto. Pasalnya, tahun ini menjadi kali kedua bagi kampus delapan sebagai tempat penyelenggaraan Dies Natalis Politeknik Kesehatan Semarang.

“Pelaksnaan dies natalis dilakukan secara bergilir setiap tahunnya. Tahun ini giliran Purwokerto,” ujarnya. Vienneta menambahkan, setiap dies natalis tema yang diangkat selalu sama yakni olahraga dan seni.

Saat malam pagelaran seni, Direktur Politeknik Kesehatan Semarang Sugianto SPd MApp Sc menyerahkan kudi yang merupakan senjata khas Banyumas kepada Kaprodi Keperawatan. Hal itu  dimaksudkan bahwa kampus delapan Purwokerto siap untuk ikut serta dalam upaya melestarikan budaya Banyumas.

Dies Natalis Politeknik Kesehatan Semarang berlangsung mulai Jumat (15/4) hingga Minggu (17/4). Yang dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti kompetisi olahraga, acara musik dan pagelaran seni. (stw/sus)

Sumber: