POMP Galaxy Purwokerto Dideklarasikan

pomp galaxy purwokerto dideklarasikan

pomp galaxy purwokerto didelrasikan
POMP (Persatuan Olahraga Merpati Pos) Galaxy yang dideklarasikan Sabtu (10 /11) di Cafe Instansi

PURWOKERTO-Merpati pos menjadi olahraga yang semakin digemari oleh berbagai kalangan. Merpati pos memiliki kelebihan dibandingkan jenis merpati lainnya karena bisa kembali pulang ke kandangnya jika dilepas ratusan bahkan ribuan kilometer.

Burung ini awalnya berkembang di Eropa terutama Belanda dan Belgia, kemudian merambah Asia seperti China, Jepang, Taiwan, Filipina. Di Indonesia pun, penggemar merpati pos mulai berkembang. Beragam organisasi merpati pos di berbagai daerah mulai bermunculan. Begitu pula di Kabupaten Banyumas khususnya Purwokerto telah dibentuk POMP (Persatuan Olahraga Merpati Pos) Galaxy yang dideklarasikan Sabtu (10 /11) di Cafe Instansi, Jl. Lesanpuro Teluk, Purwokerto Selatan

“Ada pun pembentukan POMP Galaxy ini bertujuan untuk mewadahi penggemar merpati pos di wilayah Purwokerto dan sekitarnya,” kata Umar Nur Ashar, dalam rilis yang dikirim ke Radar Banyumas.

Selain itu, kata dia, POMP Galaxy juga dapat digunakan sebagai media untuk menguji atau melombakan merpati pos setiap anggotanya. Melalui wadah ini pula diharapkan menjadi media untuk semakin merekatkan tali silaturahmi antar anggotanya.

“Di dalamnya tentu tidak hanya membahas mengenai lomba atau sejenisnya tetapi juga bagaimana perawatan yang tepat terhadap merpati pos agar menghasilkan burung penerbang yang berkualitas,” tambah Sugiantoro.

“Dengan deklarasi POMP Galaxy ini, semoga kelak akan muncul pemain-pemain merpati pos dengan skala nasional. Jika ingin bergabung dengan POMP Galaxy bisa hadir ke sekretariat di Jl. HR Bunyamin No 42 Purwokerto Utara, Bancarkembang RT 01/ 01,” katanya. (*/ttg)

Sumber: