Portal Banyumas Smart City Dirilis

portal banyumas smart city dirilis

portal banyumas smart city dirilis
Launching Portal Banyumas Smart City. BERLINDA/RADARMAS

PURWOKERTO-Portal Banyumas Smart City resmi dilaunching, Rabu (7/11) oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas. Portal tersebut merupakan bentuk inovasi di bidang infrastruktur software.

“Ini masih tahap awal, masih akan kita kembangkan,” jelas Endah Sulistyawati, Kabid E-Government Dinkominfo Kabupaten Banyumas ketika ditemui dalam acara perilisan Portal Banyumas Smart City.

Dia menjelaskan portal tersebut dibuat dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan informasi berbasis digital.

Kedepannya, Endah mengungkapkan, portal tersebut akan merambah ke basis android. Saat ini, portal dalam website smartcity.banyumaskab.go.id tersebut salah satunya berisikan informasi tentang data kependudukan, pendidikan, penanganan bencana, hingga perencanaan keuangan. Berdasarkan pantauan Radarmas, informasi tersebut terintergrasi dengan website OPD yang bersangkutan.

“Kedepan akan dilengkapi oleh menu-menu yang lebih lengkap,” ungkapnya.

Agung Hikmati, Kabid E-Government Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, dalam mendukung terwujudnya smart city, provinsi memberikan dukungan berupa pembinaan.

“Ke depan provinsi ingin membangun infrastruktur yang terkoneksi di seluruh kabupaten/kota,” ungkapnya. (lin)

Sumber: