Positif Corona, Presiden AS Joe Biden Ungkap Kondisinya Kini

Jakarta

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Biden mengungkap kondisinya baik-baik saja.

“Saya baik-baik saja,” kata Biden melalui akun Twitter pribadinya yang diunggah Jumat (21/7/2022).

Biden awalnya dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke Wilkes-Barre, Pennsylvania, pada hari Kamis untuk pidato tentang pencegahan kejahatan, diikuti oleh penggalangan dana Komite Nasional Demokrat di Philadelphia. Dia juga dijadwalkan melakukan perjalanan ke Orlando dan Tampa, Florida, pada Senin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Biden meminta maaf atas ketidakhadirannya. “Terima kasih atas perhatianmu. Baru saja menelepon Senator Casey, Anggota Kongres Cartwright, dan Walikota Cognetti (dan sepupu Scranton saya!) untuk menyampaikan penyesalan saya karena melewatkan acara kami hari ini,” tulis Biden.

Biden mengatakan dirinya tetap menjalankan tugasnya. “Tetap sibuk!” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre menyatakan Biden positif Corona. Biden menjalani diisolasi di Gedung Putih.

“Pagi ini, Presiden Biden dinyatakan positif COVID-19. Dia divaksinasi lengkap dan dua kali dikuatkan dan mengalami gejala yang sangat ringan. Dia sudah mulai mengonsumsi Paxlovid. Konsisten dengan pedoman CDC, dia akan mengisolasi di Gedung Putih dan akan terus melakukan semua tugasnya penuh selama itu,” kata Jean Pierre seperti dilansir CNN, Kamis (21/7/2022).

Ini adalah pertama kalinya Biden dinyatakan positif COVID-19. Jean-Pierre mengatakan Biden terakhir kali dites negatif pada hari Selasa.

(eva/eva)