PPP Optimis Menangkan Pilkada 2018

ppp optimis menangkan pilkada 2018

Kukuhkan PAC Se-Banyumas

PURWOKERTO-Gerbang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banyumas yakin bisa meraup suara besar dalan Pilkada Banyumas 2018 dan Pemilu 2019.

Optimisme itu terlihat dari soliditas pengurus partai berlambang Kakbah tersebut pada acara pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Banyumas, Minggu (19/11) di Kelurahan Kranji yang dihadiri oleh Anggota DPRD Banyumas, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPR RI, hingga pengurus DPW dan DPP PPP.

Ketua DPC PPP Banyumas, H. Akomadhien Shofa (Gus Akom) mengatakan, pengukuhan PAC menjadi salah satu langkah konsolidasi internal PPP menuju agenda demokrasi terdekat, yakni Pilkada Banyumas 2018. Dikatakan, perbaharuan kepengurusan tersebut juga menjadi upaya PPP dalam menghimpun kekuatan sebelum berpartisipasi dalam pesta rakyat Juni 2018 mendatang.

ppp optimis menangkan pilkada 2018PPP Optimis Menangkan Pilkada 2018

“Ini (pengukuhan PAC, red) merupakan mekanisme partai yang harus dilalui. Dan setelah ini ada beberapa mekanisme partai lagi yang harus dilalui hingga desember nanti,” ujarnya saat memberikan keterangan pers bersama Sekretaris DPC Banyumas, Muflihun S. Pdi.

Gus Akom menyampaikan PAC yang dikukuhkan nantinya bertugas mensosialisasikan PPP ke masyarakat. Hal itu untuk mencapai target dari DPP, yakni bergerak bersama rakyat menuju tiga besar, khususnya dalam Pemilu Legislatif 2019.

“Target di Banyumas yang pasti harus ada penambahan kursi dari yang sekarang (3). Atau minimal bisa membentuk fraksi sendiri,” katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut Gus Akom, juga akan dilakukan konsolidasi dan pengukuhan sayap partai yang lain, yakni kepengurusan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), yang rencananya akan digelar Desember. Lalu juga ada acara silaturahmi kiai-kiai PPP atau Majelis Syariah PPP. Dan yang terakhir akan dilakukan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PPP.

Sebelumnya juga sudah di laksanakan pelantikan Laskar satria Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dengan ketua Zain Rahmatullah.

“Gong-nya nanti akan dilakukan bersamaan dengan peringatan harlah PPP, sekitar bulan Januari 2018,” tegasnya.

Berkaitan dengan Pilkada Banyumas, Gus Akom mengatakan, sebagai parpol, PPP harus berperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Salah satunya dengan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Disamping itu DPC juga akan meminta pertimbangan kepada KH Zuhrul Anam (Gus Anam) sebagai tokoh PPP Banyumas.

Ditegaskan, saat ini posisi PPP masih tetap didukung oleh NU, pasca komunikasi dengan NU beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, komunikasi dengan partai lain seperti pertemuan dengan 6 partai, terkait dorongan kepada Mardjoko atau Ifan Haryanto.

Meski demikian, Gus Akom juga tidak menutup kemungkinan akan tetap bersama PDI Perjuangan, jika ada perwakilan yang ikut diusung PDI Perjuangan, tentunya dengan dukungan NU.

“Namun sampai sekarang belum ada lagi komunikasi dengan PDI Perjuangan. Hanya saja PPP tetap melakukan komunikasi dengan partai lain untuk kemudian mengusung calon bersama-sama jika memang ada kesepakatan,” kata dia.

Mengenai nama-nama yang sudah meminta dukungan resmi melalui surat permohonan dukungan kepada PPP, Gus Akom Shofa mengaku sudah ada beberapa nama, seperti Achmad Husein, Mardjoko, dan Ifan Haryanto untuk kandidat Bupati, termasuk Imam Durori untuk kandidat wakil bupati.

“Yang lain ada, namun masih sebatas komunikasi verbal saja, sehingga belum ditanggapi serius,” pungkasnya.(bay)

Sumber: