Prabowo Bakal Dikukuhkan Gerindra Capres 2024, Siapa Cawapresnya?

Jakarta

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan dideklarasikan sebagai capres 2024 dalam Rapimnas yang berlangsung dua hari mulai hari ini, Jumat (12/8). Lalu, siapakah cawapres yang bakal mendampingi Prabowo berlaga di 2024?

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan figur cawapres untuk Prabowo bakal disepakati dengan PKB. PKB dijadwalkan hadir dalam penutupan Rapimnas Gerindra besok.

“Saya pikir hal itu nanti kita akan tentukan bersama, karena salah satu poin dari deklarasi itu adalah calon presiden dan calon wakil presiden kemudian akan disepakati bersama-sama,” kata Dasco kepada wartawan di sela acara Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dasco memastikan pihaknya akan menentukan figur yang bakal diusung di 2024 bersama parpol koalisi yakni PKB. Dia mempersilakan PKB mengusulkan nama sosok cawapres yang hendak diusung di koalisi.

“Ya tentunya sebagai partai koalisi, PKB boleh mengusulkan nama untuk calon wakil presiden,” ujar dia.

Senada, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menjawab cawapres Prabowo akan diputuskan besok.

“Saya tidak bisa mendahului karena besok proses itu akan berlangsung,” kata Muzani.

Muzani tidak bisa memastikan apakah cawapres akan diambil dari PKB. Namun, dia memastikan PKB akan diundang saat deklarasi Prabowo capres dan deklarasi koalisi.

“PKB besok akan datang pagi hari sampai selesai, kita akan undang seluruh kawan-kawan silakan besok, kita saksikan prosesinya. Semua besok akan menyatu bersama kader Gerindra,” ucapnya.

Selain itu, Muzani menyebut segala keputusan cawapres nantinya tetap akan diputuskan oleh Prabowo Subianto.

“Kemudian soal wapres, soal koalisi, dan seterusnya, semua diserahkan kepada kebijakan dan keputusan ketua dewan pembina,” ujarnya.

Rapimnas Gerindra digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022.

Lihat Video: Gerindra Siap Koalisi dengan Parpol Lain, Syaratnya Prabowo Capres

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)