Prarekonstruksi Tewasnya Brigadir J Digelar, Di Mana Irjen Sambo-Bharada E?

Jakarta

Polisi menggelar prarekonstruksi kasus kematian Brigadir Yoshua atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, hari ini. Lantas di manakah Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E berada saat prarekonstruksi dilakukan?

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo tidak berkomentar banyak terkait keberadaan Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E saat prarekonstruksi itu dilakukan. Dedi mengaku belum mendapatkan info terkait hal tersebut.

“Belum dapat info terkait Bharada E. Coba ditanyakan dulu,” kata Dedi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (23/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari pengamatan detikcom di lapangan, Irjen Ferdy Sambo maupun Bharada E tidak sekali pun terlihat. Tidak ada informasi lebih lanjut apakah Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E ikut hadir dalam prarekonstruksi ini.

prarekonstruksi di rumah irjen ferdy sambo, sabtu (23/7/2022).Sejumlah wartawan meliput prarekonstruksi dari luar rumah Irjen Ferdy Sambo, Sabtu (23/7/2022). (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Yang pasti, prarekonstruksi berlangsung tertutup. Pintu dan jendela tertutup rapat. Tidak tampak apa saja yang dilakukan oleh tim penyidik di dalam rumah Ferdy Sambo ini.

Dirtipidum Bareskrim Polri Pimpin Prarekonstruksi

Diketahui, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian dan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi hadir langsung dalam prarekonstruksi yang digelar di rumah Ferdy Sambo hari ini. Andi terlihat memakai batik berwarna putih, sementara Hengki terlihat memakai kemeja berwarna hitam.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (23/7/2022), Brigjen Andi dan Kombes Hengki beserta tim Inafis Polri, tim Puslabfor Polri, dan penyidik mulai memasuki rumah Ferdy Sambo pada pukul 11.15 WIB. Hengki terlihat mengenakan kemeja berwarna hitam.

tim penyidik kepolisian melakuan pra rekonstruksi di kediaman ferdy sambo, duren tiga, jakarta selatan, sabtu (23/7).  pra rekonstrusi penembakan brigadir j masih berlangsung hingga saat ini.Prarekonstruksi berlangsung tertutup (Pradita Utama/detikcom)

Tampak koper berwarna hitam juga dibawa oleh petugas yang mengenakan sarung tangan. Mereka langsung memasuki rumah Ferdy Sambo.

Terlihat tim Puslabfor Polri melakukan aktivitas di halaman rumah Ferdy Sambo. Prarekonstruksi dimulai.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.