Pria Tenggelam di Banjir Kanal Barat Gambir Ditemukan

Jakarta

Tim SAR gabungan berhasil menemukan pria inisial MA (22) yang tenggelam di Banjir Kanal Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Korban ditemukan pagi ini sejauh 1 kilometer dari titik tenggelam.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan korban ditemukan pada pukul 07.11 WIB, Kamis (28/7/2022), dalam keadaan meninggal dunia.

“Pagi ini korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi untuk proses selanjutnya,” kata Fazzli dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fazzli mengatakan, selanjutnya korban langsung dilarikan ke RSCM untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sebelumnya, Fazzli mengatakan korban tenggelam pada Rabu (27/7) sekitar pukul 01.00 WIB di Kali Banjir Kanal Barat, tepatnya Jembatan Jeling.

Berdasarkan penuturan saksi, saat kejadian, korban terlihat dengan posisi tangan diangkat ke atas. Namun, sesaat setelah itu, korban menghilang.

Fazzli juga menuturkan, dalam proses evakuasi, tim gabungan membagi area pencarian menjadi tiga. Tim terdiri atas Kantor SAR Jakarta, Polsek Cideng, BPBD DKI Jakarta, Damkar Kelurahan Cideng, Koramil, MTA, Baznas Tanggap Bencana, Relawan Independen Tim, dan masyarakat setempat.

Pertama melakukan pencarian dengan rubber boat dengan jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian. Selain itu, melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 3 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya, pencarian dengan aqua eye dan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi dengan radius 10 meter.

Lihat juga Video: Diguyur Hujan Lebat, Rusia Dilanda Banjir

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/dwia)