Pro Kontra Citayam Fashion Show Catwalk di Zebra Cross

Jakarta

ABG-ABG yang nongkrong di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, area ‘Citayam Fashion Week‘ menggelar catwalk dadakan di zebra cross. Terjadi pro dan kontra soal kegiatan tersebut.

Diketahui, kini catwalk di spor ‘Citayam Fashion Week' di Dukuh Atas Jakarta menjadi tren baru. Polisi menyebut, kegiatan tersebut tidak memiliki izin dari kepolisian.

“Ya namanya perkumpulan anak-anak nongkrong tentu enggak ada izin, sama dengan titik-titik kumpul-kumpul seperti di Bundaran HI dan sebagainya. Tentu itu sebatas duduk-duduk cuma mereka mengkreasikan dengan menunjukkan aktivitas fashion show,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, kepada wartawan Rabu (20/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

‘ABG SCBD' tersebut menjadikan zebra cross sebagai catwalk mereka. Mereka melenggak-lenggok di zebra cross layakya seorang model.

kondisi kawasan dukuh atas area 'citayam fashion week,' jumat (22/7/2022).Kondisi kawasan Dukuh Atas area ‘Citayam Fashion Week,' Jumat (22/7/2022). Foto: Mulia Budi/detikcom

Kegiatan itu menimbulkan kerumunan di sekitar zebra cross. Seharusnya, zebra cross itu diperuntukkan untuk keperluan menyeberang.

Tak hanya kerumunan, tapi juga lalu lintas di lokasi juga sempat terhambat. Terkait hal ini, Komarudin mengatakan kegiatan tersebut mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Kalau sampai menghalangi itu sudah merupakan gangguan,” kata Komarudin.

Lebih lanjut Komarudin mempersilakan jika para ABG ‘SCBD' ingin berkreasi, namun tetap mematuhi aturan yang berlaku. Mantan Kapolres Metro Tangerang Kota ini mengimbau mereka untuk tidak mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat.

“Ya silakan kalau mereka mau jalan-jalan ke ibu kota menikmati suasana ibu kota silahkan, tapi jangan mengganggu aktivitas masyarakat lain, jangan mengganggu ketertiban umum apalagi menggunakan fasilitas umum sehingga orang lain terhambat untuk melakukan aktivitasnya,” katanya.

Komarudin mengatakan pihaknya akan tetap mengawasi ABG ‘SCBD' tersebut. Terlebih dengan adanya kasus perampasan pada Minggu (10/7).

“Jadi bukan pertunjukan itu, itu hanya sebatas anak-anak yang berkumpul dengan pakaian ciri khas masing-masing, tapi tetap kami awasi, apalagi kemarin ada laporan mereka jadi korban jambret, hal-hal seperti ini jadi perhatian apapun aktivitasnya tidak mengundang orang melakukan kejahatan,” katanya.

Tanggapan Anies. Simak di halaman selanjutnya.

Simak juga ‘Anies-Pimpinan Bank Investasi Eropa Catwalk di Spot Citayam Fashion Week':

[Gambas:Video 20detik]