Prof. Akhmad Sodiq dan Sumbadi ‘Ngopi Darat’

sibnews.info, Banyumas – Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) terpilih periode 2022-2026 Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr bertemu dengan tokoh LSM dan penggiat UMKM Kab. Banyumas, Sumbadi, Kamis (17/3/2022) pagi.

Pertemuan ini menegaskan ada sinergi antara tokoh pendidikan dan tokoh ekonomi kerakyatan, khususnya di kabupaten Banyumas.

Saat dikonfirmasi tentang pertemuan pada Kamis, minggu lalu tersebut, Sumbadi menjelaskan hanya ngobrol tentang ide, gagasan serta opsi yang membangun untuk kemajuan, khususnya kabupaten Banyumas.

“Hanya ngopi darat, ngobrol pikiran dunia akhirat. Ya ngobrol tentang Banyumas, tentang kemajuan Banyumas kedepannya mau bagaimana, juga tentang ekonomi kerakyatan dan UMKM di Banyumas,” terang Sumbadi sambil tersenyum kepada sibnews.info, Jumat (25/3/2022).

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Prof. Akhmad Sodiq atas terpilihnya beliau sebagai Rektor Unsoed periode 2022-2026,” kata Sumbadi

Sepeti diketahui, tahapan pemilihan rektor Unsoed periode 2022-2026 yang cukup panjang telah selesai dilaksanakan, Kamis (24/3/2022). Hasilnya, Prof. Akhmad Sodiq resmi terpilih sebagai Rektor Unsoed

Dikutip dari laman resmi unsoed.ac.id, Akhmad Sodiq saat jumpa pers menyampaikan akan meneruskan apa yang telah dilaksanakan Prof Suwarto sebagai rektor sebelumnya.

“Saya sebagai penerusnya, program yang telah dicanangkan, akan kita lanjutkan. Salah satu isu yang sangat penting adalah isu transformasi pendidikan tinggi untuk menjawab tantangan ke depan,” jelas pria kelahiran Batang, 28 Januari 1969 itu. (F13)