Program OpenMind Bawa MIND ID Raih Penghargaan di Ajang IDEAS 2022

Jakarta

MIND ID memperoleh penghargaan Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia. Adapun kategori yang diraih yakni Governance, di bidang ESG, melalui program OpenMind.

IDEAS merupakan event penghargaan nasional bagi praktisi Humas/Public Relations (PR), Pariwisata, Budaya, dan UMKM lembaga pemerintah maupun korporasi dalam mengomunikasikan kinerja-kinerja kelembagaan di bidang Diversity, Equality & Inclusivity (DEI) dan Environmental, Social & Governance (ESG).

Kepala Divisi Institutional Relations Niko Chandra mengatakan, OpenMind merupakan sebuah program Whistle Blowing System (WBS) yang sudah dirancang secara apik sejak tahun 2020. Hal ini untuk memperkuat praktik Tata Kelola Perusahaan yang baik dan memperkokoh komitmen MIND ID setelah diperolehnya sertifikasi SNI ISO 37001 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Penerapan SMAP merupakan bentuk konsistensi kami untuk mengedepankan tata kelola yang baik. Kami berkomitmen tinggi untuk menjalankan bisnis dengan transparan dan adil, serta menjalankan prinsip zero tolerance terhadap tindakan penyuapan dan korupsi baik oleh direksi, komisaris, karyawan, kontraktor, agen, maupun pihak-pihak terkait lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/8/2022).

Ia menjelaskan SNI ISO 37001:2016 dirancang untuk membantu organisasi menetapkan, menerapkan, memelihara, dan meningkatkan program anti-suap untuk memerangi penyuapan dan dampaknya. Melalui sertifikasi ini, seluruh pegawai berkomitmen untuk patuh pada kebijakan anti penyuapan dan korupsi.

“Harapannya penghargaan yang diberikan kepada MIND ID ini sebagai pemicu semangat, dan menjadikan motivasi bagi seluruh karyawan untuk terus menjalankan segala aspek operasional sesuai dengan Tata Kelola Perusahaan yang baik demi keberlangsungan bisnis serta meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, MIND ID, Mining Industry Indonesia merupakan BUMN Holding Industri Pertambangan dengan anggota, PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.

(fhs/ega)