Promosi Penjualan Dalam Produk UMKM

promosi penjualan dalam produk umkm

img20181122123351 1

Dalam rangka meningkatkan pemasaran usaha UMKM, PT Permodalan Nasional Madani cabang Purwokerto mengadakan pelatihan di Café and Resto Table Nine Kamis, (20/11). Mengusung tajuk pengembangan kapasitas usaha Arti Penting Promosi Penjualan Dalam Produk UMKM, acara pun berlangsung dengan penuh antusias.

Pelatihan ini diikuti oleh Nasabah ULaMM Kantor Cabang PT. PNM (Persero) di wilayah Purwokerto dan Mekaar area Purwokerto.

Promosi merupakan salah satu hal yang terpenting dalam memasarkan usaha. Promosi yang lazim dilakukan oleh para pengusaha yaitu berupa iklan. Strategi periklanan merupakan satu diantara berbagai jenis pemasaran yang dijalankan oleh para pemilik usaha. Iklan merupakan metode yang efektif untuk menyediakan informasi mengenai produk dan jasa perusahaan untuk para pelanggan yang mencari tahu dari produk yang akan mereka beli. Oleh karena itu, strategi periklanan membantu UKM untuk memperkenalkan produk dan jasa mereka secara efektif dan mendorong penjualan perusahaan.

Oleh karena itu PNM cabang purwokerto dalam kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha mengundang Harian Umum Radar Banyumas sebagai Media Lokal di Kabupaten Banyumas untuk memberikan masukan kepada para nasabahnya agar bisa mendapatkan wawasan mengenai Arti Penting Promosi Penjualan Dalam Produk UMKM. Depan harapan UMKM mampu meningkatkan skala bisnis melalui manajemen pemasaran serta memperluas jaringan usaha bagi nasabah PNM.

Tujuan diadakannya kegiatan pelatihan dan pendampingan kepada nasabah ULaMM cabang Purwokerto adalah peningkatan kompetensi wirausaha mitra ULaMM di era milenial dan memberikan motivasi usaha untuk meningkatkan kinerja mitra ULaMM. Yang kedua adalah pengembangan pasar, sehingga promosi penjualan dengan ber iklan dapat dijadikan sebagai jejaring pemasaran nasabah ULaMM.

Dalam sesi pelatihan kali ini, PNM Purwokerto menghadirkan Pimpinan Redaksi Radar Banyumas, Yudhis Fajar Kurniawan sebagai narasumber.

PNM tidak hanya memberikan pembiayaan usaha, namun juga disertai dengan pendampingan dan jasa manajemen termasuk Program pengembangan kapasitas usaha yang merupakan salah satu realisasi diperuntukan bagi UMKM.
Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan, yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang khusus memberikan pembiayaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Program PKU memberikan pelatihan, pendampingan serta jasa menajemen kepada nasabah ULaMM yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, program ini menjadi keunggulan PNM yang membedakan dengan lembaga pembiayaan lainnya.

Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) merupakan produk pembiayaan usaha yang diberikan kepada kelompok perempuan prasejahtera produktif pelaku usaha ultra mikro.

Saat ini PNM memiliki 2458 kantor layanan, yang terdiri dari 63 kantor cabang PNM, 625 kantor layanan ULaMM dan 1.770 kantor cabang Mekaar. (*)

Sumber: