Proyek Jalan Gerilya Mulai Antisipasi Hujan

proyek jalan gerilya mulai antisipasi hujan

proyek jalan gerilya mulai antisipasi hujan
Pekerja sedang membangun median jalan. BERLINDA/RADARMAS

PURWOKERTO – Pembangunan Jalan Gerilya termasuk pula median didalamnya merupakan pekerjaan long segment. Pasalnya selain membangun secara fisik juga untuk pemeliharaan jalan. Berdasarkan kontraktual proyek jalan nasional ini selesai 31 Desember mendatang.

Christianto Budi Raharjo Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ajibarang, Banyumas, Klampok, Banjarnegara Kementrian PUPR menuturkan terkait Jalan Gerilya memang satu paket dengan median didalamnya.

“Untuk kontraktualnya 55 milyar. Sudah termasuk median dan include PPN. Jadi baik Jalan dan mediannya sama-sama kita kejar untuk selesai akhir tahun ini, ” urainya saat dikonfirmasi Radarmas.

Dia menuturkan proyek Gerilya adalah long segment. Yang berarti pembangunan dan pemeliharaan tergabung menjadi satu.

baca:
Hasil Tes SKD CPNS Langsung Diketahui

Dinhub Siapkan Puluhan Titik Penutupan di Jalan Gerilya

“Kita ini pekerjaannya long segment jadi ada pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan digabung jadi satu. Khusus Gerilya sendiri duitnya 45 milyar fisik belum PPN, sisanya 5 milyar untuk pemeliharaan jalan sepanjang 63 km meliputi jalanan berlubang, alur, ambles akan dialokasikan untuk itu, ” terang Christianto Budi Raharjo.

Lebih lanjut lagi dia akan mengejar target pengerjaan Jalan Gerilya. Sudah memasuki musim penghujan juga menjadi salah satu faktor yang berpengaruh terhadap pembangunan jalan.

“Kita kejar termasuk target kita. Apalagi sudah mulai musim penghujan, pengaruh air terhadal jalan cukup tinggi kalau jadi kolam itu akan berbahaya bagi pengguna jalan terlebih bagi mereka yang belum pernah melintas jalan tersebut, ” katanya. (aam)

Sumber: