Proyek Sepi Pekerja, Warga Datangi Kejaksaan

proyek sepi pekerja, warga datangi kejaksaan

kri 1
Lokasi proyek sepi aktivitas.HKM/RADARMAS.

PURWOKERTO-Setelah tak mencapai titik temu dalam dialog antara warga RT 05 RW 07, kelurahan Bancar Kembar dengan pihak DPU. Kemarin (23/10), perwakilan warga mendatangi kejaksaan untuk melakukan konsultasi atas proyek yang diduga salah lokasi.

Salah satu warga, Hanan Wiyoko mendatangi kejaksaan dan berkonsultasi dengan Kasi TP4D. Hanan meminta kejaksaan untuk turut mengawal kasus ini.

Sebelumnya, seusai pertemuan antara DPU dengan warga. Pada malam harinya, (22/10), Kepala DPU, Irawadi, menghendaki untuk bertemu dengan para warga di kantor DPU. Namun, menurut penuturan dari Hanan, warga menolak untuk ikut.

“Hari ini saya datang ke kejaksaan, dengan maksud berkonsultasi terkait beberapa hal yang masih mengganjal di masyarakat,” ujarnya.

Baca:
Pindah Lokasi Proyek, DPU dan Warga Tak Temui Kesepakatan

Beberapa hal tersebut seperti, kejelasan proyek dan juga perjanjian dengan kepala DPU agar tahun depan benar-benar digarap untuk rehabilitasi jembatan Kali Gombong.

Sementara itu, Suryadi, Kasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), mengatakan akan menghimpun informasi dari banyak pihak. “Ini tidak bisa hanya satu pihak, jadi nanti akan lanjut ke kepala dinas dan pekerja,” katanya.

Suryadi menambahkan, juga akan melakukan pemeriksaan kontrak baik gambar, lokasi, maupun juga RAB.
“Kalau ternyata dijumpai beda lokasi, dari pengalaman saya, ya proyek itu dihentikan,” tambahnya. (hkm/mhd)

Sumber: