Puji Jeje, Sandiaga Beri Nasihat ke Roy ‘SCBD’ yang Tolak Beasiswa

Jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi sikap Jeje yang menyatakan siap menerima beasiswa. Sandi pun mengungkap alasan dirinya kekeh memberikan beasiswa.

“Saya sangat yakin bahwa pendidikan yang berkualitas dapat mengubah masa depan suatu bangsa! Terima kasih untuk Jeje yang memiliki pandangan jauh ke depan dalam hal pendidikan,” kata Sandi lewat akun Instagram @sandiuno, Sabtu (23/7/2022).

Jeje merupakan salah satu ABG yang viral karena ‘Citayam Fashion Week‘. Jeje bersama ABG lain yang berasal dari luar Jakarta kerap nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fenomena ABG nongkrong tersebut memunculkan istilah SCBD atau Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok. ABG ‘SCBD' ini kerap lalu lalang di time line media sosial hingga viral karena konten yang sering mereka buat.

Sandi tak ingin ABG ‘SCBD' hanya mengalami euforia sesaat dengan konten tersebut. Dia ingin konten yang dibuat menginspirasi serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi anak-anak muda milenial maupun Gen-Z.

“Beasiswa adalah agar mereka bisa terus membuat konten-konten yang berkualitas,” kata dia.

Sandi juga bicara soal rekan Jeje: Roy. Sandi pernah menawarkan beasiswa kepada Roy, namun ditolak.

Roy mengaku menolak beasiswa yang ditawarkan Sandi karena takut membuat kecewa. Sandi meluruskan cara pandang Roy.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga ‘Pesan Sandiaga Uno ke ABG Citayam yang Nongkrong di Sudirman':

[Gambas:Video 20detik]