Puji-puji Kapolri, Anggota DPR Candai Joget 17 Agustus di Istana

Jakarta

Anggota Komisi III DPR Adde Rosi Khoerunnisa menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kini sudah bisa tersenyum agak lebar saat rapat dengar pendapat bersama Komisi III DPR membahas kasus Irjen Ferdy Sambo. Adde Rosi membandingkan ekspresi terkini Kapolri dengan momen joget 17 Agustus di Istana kemarin.

“Tentu tidak salah kalau saya sebagai anggota Komisi III sebagai mitra Bapak. Kemarin saya lihat Bapak 17 Agustus, walaupun Bapak tersenyum, tapi saya lihat kekosongan. Saya lihat tekanan dalam muka Bapak. Tapi sepertinya hari ini sudah bisa tersenyum agak lebar, Pak Kapolri, ya,” kata Adde Rosi di ruang rapat Komisi III DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

“Bapak kemarin joget, senyum, tapi kayaknya kosong gitu, Pak,” ujar Adde Rosi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adde Rosi, sebagai mitra Kapolri, menyatakan dukungannya atas langkah-langkah pengusutan kasus Ferdy Sambo. Menurut Adde Rosi, Kapolri sudah memenuhi harapan masyarakat.

“Langkah-langkah ini sudah on the track, sudah sesuai dengan arahan masyarakat,” kata Adde Rosi.

Adde Rosi mendukung sanksi kode etik maupun pidana yang diterapkan Kapolri dalam kasus Ferdy Sambo. Dia meminta Kapolri terus menjaga institusi Polri.

“Saya mendukung penuh kepemimpinan Pak Sigit sebagai Kapolri dan mendukung posisi Polri di bawah Presiden,” katanya.

“Jaga terus harkat martabat wibawa marwah Polri. Kita sayang dengan Kapolri, kita sayang dengan Polri,” imbuh politikus Partai Golkar itu.

Lihat Video: Saat Benny Harman Jelaskan Soal Usulan Penonaktifan Kapolri di Depan Sigit

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)