Raih WTP 11 Kali, Bupati: Hasil Kerjasama Yang Baik Eksekutif dan Legislatif

sibnews.info, Banyumas – Pemerintah Kabupaten Banyumas, kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK pada 2022 ini.

Penyerahan hasil opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Banyumas tahun anggaran 2021 tersebut, diterima langsung Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan dari Kepala BPK Perwakilan Jawa Tengah Ayub Amali, Jumat (27/5/2022) di Kantor Perwakilan BPK Jawa Tengah di Semarang.

Sebagai informasi, Pemkab Banyumas berhasil memperoleh predikat WTP 11 kali berturut-turut.

Menurut Bupati Achmad Husein, pencapaian Pemkab Banyumas meraih opini WTP 11 kali berturut-turut ini, merupakan hasil kerja keras ASN Banyumas dan juga kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Terima kasih kepada semua pihak pihak, sehingga laporan keuangan kita memiliki aksebilitas, dan akuntabilitas yang dinilai baik sehingga kita mendapatkan opini yang kesebelas kalinya,” kata Bupati Husein dalam keterangan di laman resmi Pemkab Banyumas, dikutip Sabtu (28/5/2022).

Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan yang hadir dalam acara penyerahan sertifikat opini WTP ini, menyampaikan penghargaan pada Pemkab Banyumas karena berhasil mempertahankan predikat WTP dari BPK untuk kesebelas kalinya.

”Apresiasi dan ucapan selamat kita berikan kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas yang berhasil mempertahankan WTP ke 11, namun semua tetap harus bekerja keras agar laporan keuangan Pemkab Banyumas ke depan jauh lebih baik lagi,” katanya.

Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono juga mengaku bersyukur pada tahun ini kembali berhasil mempertahankan predikat WTP.

“‘Hal ini menandakan ASN di Banyumas sudah bekerja dengan baik dan dapat menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintah,” kata Sekda.

Wahyu berharap, predikat ini bisa terus menerus menjadi pemicu bagi ASN di lingkungan Pemkab Banyumas untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat.

editor F13

sumber Humas Pemkab Banyumas