Raimas Bubarkan Balap Liar di Bawang

sibnews.info, Banjarnegara – Tim Raimas (Tim Pengurai Masa) Satuan Sabhara Polres Banjarnegara menindak tegas aksi balap liar di jalan raya perbatasan Kecamatan Sumampir Bawang Minggu (30/1/2021) dini hari. Para pembalap liar dibuat kocar kacir, belasan orang dan sepeda motor diamankan petugas.

“Dini hari kita patroli raimas menggunakan sepeda motor dan kami mendapati pemuda yang sedang melakukan balapan liar sehinga kita amankan dan setiap kegiatan yang meresahkan masyarakat akan kami tindak tegas,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasat Shabara AKP Agustinus Krisdwiantoro.

Ia mengungkapan, setelah para pemuda diamankan di Polres Banjarnegara pihaknya kemudian memanggil orang tuanya.

“Sepeda motor yang menggunakan knalpot brong kami suruh lepas dan diganti knalpot aslinya,  knalpot brongnya kami perintahkan untuk dihancurkan menggunakan palu dan batu sampe gepeng terus dibawa pulang,” bebernya.

“Setelah knalpotnya rusak kami suruh bawa pulang biar masyarakat tidak berasumsi knalpot itu dipakai polisi,” ujarnya.

Adapun motor lain yang diamanakan, lanjut Kasat Sbahara, karena sepeda motornya tidak pakai plat nomor, spion dan tidak membawa surat-surat.

“Setelah dilengkapi kami lepas, namun masih ada yang kami amankan untuk mengganti knalpot,” tuturnya.

Dia menuturkan, bahwa pihaknya akan terus menerus lakukan patroli rainmas guna mencegah berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Mohon kerjasamanya seluruh masyarakat apabila ada balap liar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” tandasnya.

Nugroho