Rapat Bahas Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua Golkar Sulsel Sempat Ricuh

Jakarta

Sejumlah pengurus DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin Ketua Harian Golkar Sulsel Kadir Halid menggelar rapat pleno tanpa kehadiran Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP). Rapat pleno memutuskan menyatakan mosi tidak percaya ke Taufan sempat ricuh.

“Dalam rapat pleno tadi kita menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe,” kata Kadir Halid seperti dilansir detikSulsel, Kamis (21/7/2022).

Rapat yang digelar di kantor Golkar Sulsel, Makassar, ini sempat diwarnai kericuhan. Terjadi ketegangan antara dua kubu di halaman dan di dalam ruangan kantor Golkar Sulsel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Massa pendukung Kadir Halid dan pendukung Taufan Pawe bersitegang dan terlibat saling dorong. Namun, ketegangan ini tidak berlangsung lama karena bisa diredam petugas di lokasi.

Selain Kadir Halid, dalam rapat pleno itu ikut hadir pengurus Golkar Sulsel lainnya. Di antaranya Irwan Muin, Nasruddin Upel, Hoist Bachtiar, Iskandar Zulkarnain, Farouk M Betta, Abdillah Natsir, dan beberapa pengurus lainnya.

Mosi tidak percaya terhadap Taufan ini dilayangkan sebab kepemimpinannya dianggap melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video ‘KIB Diprediksi Akan Berkoalisi Dengan PDIP untuk Melawan NasDem’:

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/haf)