Rencana Penertiban dan Pembenahan Lapak Jualan di Jl. Perintis Kemerdekaan

sibnews.info, Purwokerto – Demi menjaga tata tertib dan keindahan kota, juga untuk memfasilitasi kegiatan PKL dengan lebih baik, pemerintah Kabupaten Banyumas berencana membenahi lapak jualan pedagang kaki lima (PKL) di ruas Jl. Perintis Kemerdekaan Purwokerto.

Melansir Instagram @dinperindagbms, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) mengadakan rapat koordinasi bersama Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Forkompincam Purwokerto Selatan, serta Ketua Paguyuban PKL terkait rencana penertiban dan pembenahan lapak jualan di area tersebut pada Selasa (12/7/2022).

Pembenahan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pembeli dengan lapak yang lebih tertata dan bersih, yang pada akhirnya juga akan memberi dampak ekonomi yang lebih baik kepada PKL.

Dengan hadirnya perwakilan dari Paguyuban PKL, memberi ruang bagi pelaku usaha untuk menyampaikan pendapat dan saran demi terciptanya atmosfer usaha yang lebih baik.

Pihak Dinperindag mengatakan pelaksanaan penertiban dan pembenahan pun harus dilakukan sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku dengan pendekatan yang humanis.

“Semoga prosesnya berjalan lancar dengan hasil yang terbaik. Salam Niaga! Indag Mantap!,” tulis dinperindag.

Sebelumnya, pada Senin (11/7/2022) Kepala Dinperindag Kabupaten Banyumas yang di dampingi Staf Bidang Pasar lakukan pemantauan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan (Depan Moro).

 

(F13)*