Reses di Kemranjen, Anggota DPRD Jateng H. Samirun Janjikan Bantuan Aspirasi Dewan dari PDI Perjuangan

sibnews.info, Banyumas – Bertempat di Gedung olah raga Desa Karangjati Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas, di gelar Reses anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan H. Samirun SH. MH., Selasa (7/12/2021).

Acara Reses mulai pukul 20.00 WIB dihadiri perwakilan dari tokoh masyarakat, kader partai PDI Perjuangan dan juga beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan kemranjen Kabupaten Banyumas.

Sambutan diawali Kepala Desa Karangjati Agus suprihanto sebagai tuan rumah, dilanjutkan sambutan dari Wakil Ketua PAC kecamatan Kemranjen Anwari dan Sambutan inti oleh H. Samirun SH. MH yang menjelaskan tentang tujuan diadakannya Reses DPRD yang dilaksanakan di Kecamatan Kemranjen.

Dia menyampaikan beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan dari aspirasi DPRD Jawa Tengah Komisi D yang telah di perjuangkan dan direalisasikan. Dalam akhir sambutan Samirun menjelaskan tentang penanganan sampah rumah tangga.

Saat acara tanya jawab Kepala Desa Sibrama wagiyah mengungkapkan adanya keluhan yang dirasakan Desa Sibrama kepada Samirun.

Karena sebagai Kepala Desa yang telah berkiprah dan Partai PDI Perjuangan telah berhasil meraup jiwa pemilih mayoritas di Desa Sibrama namun nasib Desa Sibrama pada tahun 2021 tidak mendapatkan dana aspirasi dari anggota DPRD kabupaten Banyumas sama sekali, tidak ada satu titik lokasi pun yang turun ke Desa Sibrama.

Dan juga tentang saluran pengairan Sungai yang saat ini dibutuhkan penanganan.

Samirun berjanji akan membantu agar nantinya di tahun 2022 Desa Sibrama mendapatkan bantuan aspirasi Dewan dari Partai PDI Perjuangan dan mengenai penanganan saluran sungai akan bekerja sama dengan Balai Besar wilayah Sungai ( BBWS) untuk segera meninjau langsung ke lokasi yang perlu adanya penanganan.

Sementara itu, Kades Kecila Slamet Subur S. PI dalam acara tersenut juga meminta bantuan aspirasi untuk Drainase yang memerlukan anggaran sekitar 200 juta rupiah dan Samirun meminta agar Kepala Desa Kecila segera membuat laporan di tulis letak lokasi dan besarnya anggaran yang dibutuhkan.

Setelah acara Reses ditutup H. Samirun SH. MH kepada  fokusbanyumas  menjelaskan bahwa materi yang disampaikan mengenai penanganan sampah dan sampah bisa di olah menjadi sesuatu sesuatu yang bermanfaat seperti pengolahan sampah yang ada di tritih lor Cilacap bisa di manfaatkan sebagai bahan bakar untuk pabrik semen bahkan sampai kekurangan bahan baku sampahnya. ( F28 ).