Revitalisasi Kota Tua Jakarta Rampung, Cek Apa Saja yang Baru

Jakarta

Revitalisasi Kota Tua Jakarta kini telah rampung dikerjakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan revitalisasi Kota Tua Jakarta untuk jalur pedestrian selesai bulan ini.

Simak informasi berikut ini tentang kondisi revitalisasi Kota Tua Jakarta terkini dan pembahasan seputar Wisata Kota Tua Jakarta.

Proses revitalisasi Kota Tua Jakarta kini telah selesai dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal itu sebagaimana yang diumumkan melalui unggahan media sosial Instagram Pemprov DKI Jakarta (@DKIJakarta).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sudah pada tau belum kalau kalau Kota Tua telah selesai direvitalisasi?” dikutip dari Instagram Pemprov DKI Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan proyek revitalisasi Kota Tua Jakarta untuk jalur pedestrian rampung pada bulan ini. Kemacetan di jalan sekeliling Kota Tua sempat dikeluhkan warga.

“Insyaallah di bulan Agustus ini kita selesaikan ya,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai kota DKI Jakarta, Selasa (9/8/2022).

revitalisasi kota tua jakarta rampung, simak seputar wisata kota tua jakartaRevitalisasi Kota Tua Jakarta Rampung, Simak Seputar Wisata Kota Tua Jakarta | Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta

Revitalisasi Kota Tua Jakarta Rampung, Simak Apa Saja yang Baru

Setelah selesai direvitalisasi, kini Wisata Kota Tua Jakarta menjadi semakin terhubung dengan transportasi umum. Seperti telah terhubung dengan stasiun kereta api commuter line (KRL Commuter Line) dan halte TransJakarta. Hal itu semakin memudahkan mobilitas pengunjung yang hendak berkunjung ke kawasan Wisata Kota Tua Jakarta.

Selain itu, Wisata Kota Tua Jakarta kini juga telah memberlakukan Kawasan Rendah Emisi atau Low Emission Zone (LEZ). Pemberlakukan wilayah LEZ itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara di sekitar kawasan Wisata Kota Tua Jakarta.

Kendaraan bermotor juga dibatasi untuk melalui area Wisata Kota Tua tersebut. Harapannya, hal itu dapat mengurangi tingkat kemacetan di wilayah kawasan Wisata Kota Tua Jakarta.

Dilansir dari Twitter Pemprov DKI Jakarta (@DKIJakarta), revitalisasi Kota Tua Jakarta itu juga meliputi trotoar. Kini trotoar telah dilengkapi dengan street furniture, taman, dan air mancur.

Mengenal Seputar Wisata Kota Tua Jakarta

Revitalisasi Kota Tua kini telah selesai dikerjakan, tentunya pengunjung makin tidak sabar untuk berkunjung untuk melihat wajah baru Wisata Kota Tua Jakarta. Simak informasi berikut untuk mengenal lebih lanjut seputar Wisata Kota Tua Jakarta.

Lokasi Wisata Kota Tua Jakarta berada di kawasan Kota Tua Jakarta yang beralamat di Jalan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat DKI Jakarta. Pengunjung dapat melakukan kunjungan ke Wisata Kota Tua Jakarta dengan menaiki kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti kereta api dan busway.

Berikut beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi di Wisata Kota Tua Jakarta, antara lain:

  • Museum Fatahillah
  • Taman Fatahillah
  • Museum Bank Indonesia
  • Museum Bank Mandiri
  • Museum Wayang
  • Museum Seni Rupa dan Keramik
  • Jembatan Kota Intan
  • Pelabuhan Sunda Kelapa
  • Museum Bahari
  • Toko Merah
  • Cafe Batavia

Demikian informasi tentang kondisi revitalisasi Kota Tua Jakarta terkini dan sekilas pembahasan seputar Wisata Kota Tua Jakarta. Semoga bermanfaat.

Simak juga ‘Estetik! Yuk Kelilingi Bangunan Klasik Bersejarah di Kota Tua’:

[Gambas:Video 20detik]

(wia/imk)