Rombongan Wakapolri Tiba di Mako Brimob Jelang Sambo Diperiksa Komnas HAM

Depok

Rombongan kendaraan dinas Mabes Polri memasuki Mako Brimob Kelapa Dua Depok jelang pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo dan Bharada Richard Eliezer (RE atau E) oleh Komnas HAM. Sedikitnya ada 11 kendaraan yang masuk ke Mako Brimob.

Pantauan detikcom, Jumat (12/8/2022), iring-iringan kendaraan dinas Mabes Polri tiba di sekitar Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada pukul 15.11 WIB.

Diawali kendaraan patwal, mobil dinas Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono bernopol 2-00 berada di urutan paling depan dan diiringi 10 mobil dinas Polri lainnya. Di luar gerbang, tampak petugas Satlantas dan Brimob mengatur lalu lintas agar proses masuk rombongan kendaraan ke Mako Brimob menjadi lancar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekitar 15 menit kemudian, rombongan kendaraan Komnas HAM juga tiba di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Ada tiga mobil rombongan Komnas HAM yang tiba di Mako Brimob.

rombongan kendaraan dinas mabes polri memasuki mako brimob kelapa dua depok jelang pemeriksaan irjen ferdy sambo dan brahada e oleh komnas ham. (m sholihin/detikcom)Rombongan kendaraan Komnas HAM memasuki Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, jelang pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E. (M Sholihin/detikcom)

Tampak mobil sedan hitam bernopol B-1859-RFS yang biasa digunakan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik memasuki gerbang di barisan paling depan. Diiringi sedan hitam bernopol B-1758-RFV milik komisioner Komnas HAM Choirul Anam diikuti Fortuner B-1866-RFO yang biasa ditumpangi komisioner Komnas HAM Beka Hapsara Ulung Hapsara.

Agenda Komnas HAM Periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob

Diberitakan sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo dan Bharada Richard Eliezer (RE atau E) dijadwalkan akan diperiksa Komnas HAM terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Mako Brimob Polri, Depok.

Pemeriksaan di Mako Brimob itu diagendakan pada pukul 15.00 WIB. Diketahui, Irjen Ferdy Sambo ditahan di Rutan Mako Brimob.

Sementara itu, Komnas HAM mengatakan bukan hanya Bharada E yang diperiksa hari ini. Komnas HAM juga akan memeriksa Ferdy Sambo.

“Hari ini jadwal kami jam 15.00 WIB itu akan memeriksa Ferdy Sambo dan Bharada E ya, itu akan diperiksa keterangan di Mako Brimob. Itu yang sudah kita sepakati kemarin,” kata komisioner Komnas HAM Choirul Anam di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Dugaan Pelecehan ke Istri Sambo: Dulu Duren Tiga, Kini Magelang

[Gambas:Video 20detik]