Rotary Club of Purwokerto Dukung Sungai Bersih

rotary club of purwokerto dukung sungai bersih

rotary club of purwokerto dukung sungai bersih
Bupati Banyumas Achmad Husein turut hadir pada kegiatan posyandu anak rutin dan sungai bersih di kediaman Buntoro.

PURWOKERTO-Rotary Club of Purwokerto menggelar posyandu anak rutin dan sungai bersih di kediaman Buntoro, Minggu (18/11). Bupati Banyumas Achmad Husein turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Achmad Husein mengingatkan kembali bagaimana peranan vital serta potensi sungai. Selain itu, bupati juga mengajak untuk menggalakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Jika sungai bersih banyak manfaatnya. Bisa ditabur benih ikan untuk sumber protein, sarana rekreasi, dan dapat menjadi potensi wisata. Saya juga mengaharapkan masyarakat melakukan PSN agar terhindar dari demam berdarah, ” tutur Achmad Husein.

Agus Nur Hadie, President Rotary Club of Purwokerto menuturkan untuk posyandu memang program rutin setiap bulan. Mengenai sungai bersih perdana dilakukan. Sungai Caban Pabuwaran menjadi pilot project untuk program sungai bersih.

“Tanggal 18 setiap bulannya memang rutin posyandu yang kita bina. Terkait sungai bersih itu bak dayung bersambut. Kita punya program sungai bersih dan masyarakat Pabuwaran mempunyai relawan sungai bersih, ” urainya.

Sementara itu, Buntoro, anggota yang juga mantan president Rotary Club of Purwokerto mengatakan program sungai bersih masuk program Rotary Club of Purwokerto. Harapannya kegiatan ini dapat dilakukan disemua wilayah Banyumas.

“Salah satu program kita adalah penghijauan, pendidikan, air bersih, PSN DB dsb. Kesadaran warga RT 01 RW 04 sangatlah tinggi akan pentingnya melestarikan dan menjaga kebersihan sungai. Inilah yang kami harap dan dambakan, “ucapnya. (aam)

Sumber: