Roy Suryo Ngedrop, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Lanjutan 28 Juli

Jakarta

Pemeriksaan Roy Suryo sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur belum rampung karena kondisinya ngedrop. Polisi menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap Roy Suryo.

“Masih akan kita lanjutkan untuk pemeriksaan dalam status tersangka. Karena kemarin yang bersangkutan meminta untuk berhenti pemeriksaan karena merasa kurang sehat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Sabtu (23/7/2022).

Pihak kepolisian memaklumi kondisi Roy Suryo yang sempat drop saat pemeriksaan pada Jumat (22/7). Pemeriksaan akan dilakukan kembali ketika kondisi kesehatan Roy Suryo telah membaik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Zulpan mengatakan pemeriksaan Roy Suryo dibutuhkan untuk melengkapi kelengkapan berkas perkara sebagai tersangka kasus penistaan agama dan ujaran kebencian. Polisi akan segera melakukan pemeriksaan lanjutan kepada Roy Suryo dalam waktu dekat.

“Untuk pemeriksaan sebagai tersangka belum selesai, jadi nanti akan kita lanjutkan lagi,” jelas Zulpan.

Dihubungi terpisah, salah satu pengacara Roy Suryo, Elza Syarief, membenarkan pemeriksaan tersangka kepada kliennya pada Jumat (22/7) belum selesai. Roy Suryo akan diperiksa lagi pada pekan depan.

“Iya, jadi hari Kamis tanggal 28 Juli (diperiksa lanjutan),” ucap Elza.

Menurut Elza, Roy Suryo akan bersikap kooperatif memenuhi panggilan polisi. Elza menyebut, jika kondisinya telah sehat, Roy Suryo dipastikan akan menghadiri pemeriksaan lanjutan pada Kamis (28/7).

“Iya, iya akan hadir,” katanya.

Roy Suryo sempat muntah hingga pingsan ketika jalani pemeriksaan. Simak di halaman berikutnya:

Saksikan Video ‘Buntut Meme Stupa, Buat Roy Suryo Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]