Rudal Rusia Tewaskan 3 Orang di Ukraina, Termasuk 1 Prajurit

Jakarta

Rusia terus melancarkan serangan-serangannya di Ukraina. Serangan rudal Rusia pada infrastruktur kereta api dan lapangan terbang militer di Ukraina tengah pada Sabtu (23/7) menewaskan sedikitnya tiga orang.

Dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (23/7/2022), gubernur wilayah Kirovograd, Andriy Raikovych, mengatakan kepada media-media Ukraina bahwa korban tewas termasuk seorang prajurit Ukraina.

“Sembilan prajurit Ukraina terluka dan satu prajurit tewas. Dua penjaga gardu listrik juga tewas,” katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Serangan Rusia di Ukraina tengah meningkat setelah jeda yang terjadi saat pertempuran terfokus di wilayah Donbas, Ukraina timur, yang sekarang sebagian besar berada di bawah kendali Moskow.

Raikovych mengatakan sebelumnya dalam sebuah pernyataan di media sosial bahwa rentetan 13 rudal jelajah Rusia yang diluncurkan dari laut telah menghantam di luar pusat administrasi wilayah Kirovograd.

“Fasilitas infrastruktur di luar pusat regional menjadi sasaran, khususnya, lapangan terbang militer Kanatove dan fasilitas yang terkait dengan Kereta Api Ukraina,” kata Raikovych.

Serangan tersebut terjadi di kota Kropyvnytskyi yang memiliki perkiraan populasi 220.000 orang dan terletak sekitar 300 kilometer (186 mil) selatan ibu kota Ukraina, Kiev.

Simak Video ‘Jelang Kesepakatan Rusia-Ukraina soal Jalur Pangan Aman di Laut Hitam’:

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)