Rumah Panggung untuk Ibu Nurmiah dan Anak Berkebutuhan Khusus Mulai Dibangun

Jakarta

Puluhan kayu terus berdatangan ke rumah Nurmiah di Barru, Sulawesi Selatan. Kayu-kayu itu tak lain untuk membangun rumah kayu baru untuk dirinya dan sang putra yang alami kebutuhan khusus. Sebelumnya, rumah Nurmiah sudah demikian tak layak lagi karena dimakan usia. Dia pun terpaksa menumpang di rumah saudaranya yang sering kebanjiran di kala hujan.

Namun kekhawatiran itu sudah lenyap karena ada harapan yang diberikan sahabat baik untuk rumah baru Nurmiah. Tim berbuatbaik.id langsung terbang menuju Barru dari Jakarta guna mengkoordinasikan segala bantuan dari sahabat baik agar tepat sasaran dan transparan. Kali ini, tim dibantu relawan berbuatbaik.id yang juga bagian dari komunitas MTMA Pare-pare dan Barru.

Sesampainya di Barru, Nurmiah sudah menyambut hangat tim dan mengatakan keinginannya mempunyai rumah layak untuk dia tinggali bersama sang anak, Rezki.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Donasinya mau buat rumah istilahnya kalau ada rumah ini kan tenang. Saya semangat, bahagia, nggak pernah putus asa hidup untuk Rezki,” ungkapnya sambil bercucuran air mata kepada tim berbuatbaik.id

Dalam kesempatan ini, Nurmiah juga mencurahkan kegalauan hatinya mengurus Rezki namun bagaimanapun Rezki merupakan titipan Tuhan untuknya.

“Namanya ibu itu sabar, saya bekerja terus mencari mencari, berdoa, besyukur apa adanya, sampai tinggal di bawah kolong sampai banjir-banjir, saya nggak putus asa tapi memang rezeki saya terbatas,” sambungnya.

berkat donasi dari berbuatbaik, nurmiah kini berkesempatan tinggal di rumah baru bersama dengan rezki, anaknya yang menderita kebutuhan khusus. ini ceritanya.Berkat donasi dari berbuatbaik, Nurmiah kini berkesempatan tinggal di rumah baru bersama dengan Rezki, anaknya yang menderita kebutuhan khusus. (Foto: berbuatbaik.id)

Dia pun menyatakan terima kasihnya kepada sahabat baik di luar sana yang peduli pada dirinya dan Rezki. Dia percaya donasi yang dititipkan kepada berbuatbaik.id adalah berkah dari merawat Rezki yang sudah menginjak 28 tahun ini.

Oleh karena itu, tim berbuatbaik.id pun berusaha memberikan rumah terbaik untuk Nurmiah dan Rezki. Sampai saat ini proses pembangunan rumah panggung masih berlangsung dan telah dimulai sejak minggu lalu.

Sahabat baik, doakan dan dukung terus agar pembangunan rumah baru untuk Nurmiah bisa selesai segera dengan baik. Dukungan sahabat baik tentu menjadi hal yang begitu berarti untuk Nurmiah.

Jika sahabat baik ingin membantu orang lain yang kurang beruntung bisa langsung Donasi di berbuatbaik.id. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!

(kny/imk)