Rusak, Tulisan Banyumas di Alun-alun Purwokerto Baru akan Diperbaiki

rusak, tulisan banyumas di alun-alun purwokerto baru akan diperbaiki

landmark bertuliskan banyumasLandmark bertuliskan Banyumas yang terpampang berada di bawah videotron Alun-alun Purwokerto rusak. Pemkab Banyumas segera lakukan pencopotan dan dipasang kembali dengan ditinggikan 1 meter.

PURWOKERTO – Huruf raksasa yang bertuliskan Banyumas berada di bawah videotron Alun-alun Purwokerto kembali mengalami kerusakan.

Berdasarkan dari pantauan Radar Banyumas, tulisan yang rusak itu seperti Y, U, M, dan S. Sebetulnya, tulisan tersebut menjadi sangat estetik.

Nilai estetik akan begitu terlihat, terlebih saat di malam hari dan menyala. Bahkan, lokasi tersebut juga menjadi salah satu spot foto favorit bagi warga.

Baca juga : Berusia Tua, Air Mancur Alun-alun Purwokerto Ternyata Tanpa Pompa Cadangan

Salah satu pengunjung, Trio Andika (25), mengungkap, tulisan Banyumas terlihat seperti tidak terawat, apabila terlalu lama dibiarkan dalam keadaan yang rusak.

“Ya mending, kalau memang sudah rusak, diperbaiki. Kalau tidak, dicopot sekalian saja. Daripada dibiarkan rusak terlalu lama,” ujarnya.

Terlebih, Trio melanjutkan jika lokasi yang berada di dekat dengan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, yang mana seyogyanya harus memperoleh perhatian yang lebih.

Sementara itu, Kepala Dinkominfo Kabupaten Banyumas, Yayah Setiono, mengungkap, pihaknya sudah berusaha dengan mengajukan surat kepada Bupati Banyumas.

“Saya sudah maju ke Bupati, dengan nota dinas, bahwa di lokasi tersebut perlu diperbaiki,” tuturnya.

Baca juga :

Pihaknya melanjutkan, penyebab dari rusaknya tulisan tersebut, dikarenakan pengunjung yang kerap kali menyenggol tulisan tersebut.

Hal yang segera dilakukan, mungkin sementara akan dilakukan pencopotan tulisan tersebut. Setelahnya, akan ditinggikan sekitar 1 meter. Pihaknya juga melanjutkan, eksekusi paling lambat pada bulan Maret 2020. (mhd)

Sumber: