Saat Rapat Komisi III DPR Bareng Kapolri Jadi Ajang Adu Pantun

Jakarta

Momen rapat Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kasus Ferdy Sambo mendadak jadi ajang adu pantun. Pantun itu disampaikan oleh sejumlah anggota Komisi III saat menyampaikan pandangan masing-masing terkait kasus Sambo.

Adapun rapat itu digelar di ruang rapat Komisi III DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Jenderal Sigit hadir didampingi sejumlah jajarannya, seperti Wakapolri Komjen Gatot Eddy dan Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto hingga Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Lalu siapa saja mereka yang berpantun?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Momen pantun itu dimulai oleh anggota Fraksi NasDem Ary Egahni Ben Bahat. Ary menyelipkan pantun di awal penyampaian pandangannya.

“Ikan gabus, ikan lele. Lebih bagus dan tidak bertele-tele,” kata Ary.

Setelah Ary, ada anggota Fraksi Gerindra Siti Nurizka. Rizka menyampaikan pantun yang berharap Polri jujur dan bersih.

“Datang ke Senayan memakai baju rapi, menghadiri rapat Komisi III dengan Kapolri. Masyarakat ingin Polri yang jujur dan bersih, agar masyarakat kembali percaya dengan cara Presisi,” kata Rizka.

Tidak mau kalah, anggota Fraksi PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy, juga menyelipkan pantun untuk Kapolri. Habib bahkan menyelipkan pantun di awal dan di akhir tanggapannya.

Di pantun pertama, Habib mengatakan dirinya senang bertemu dengan Kapolri hari ini lantaran sudah menunggu jawaban Kapolri terkait kasus Brigadir J. Kemudian di pantun kedua, Habib bicara terkait kebangkitan Polri untuk tetap melayani masyarakat.

“Memancing ikan dapatnya teri, teri dimakan dengan asinan. Senangnya pagi ini sampai sore bisa ketemu Kapolri, karena sudah banyak wartawan dan anggota yang menunggu jawaban,” bunyi pantun Habib di awal.

“Pergi ke pasar membeli bayam, jangan lupa sekalian membeli tomat. Jangan biarkan perkara Brigadir J membuat Polri tenggelam, Polri bangkit tetap melayani dan mengayomi masyarakat,” pantun Habib menutup tanggapannya.

Simak Video ‘Kapolri: Motif Pembunuhan Brigadir J Tunggu Pemeriksaan Putri Candrawathi’:

[Gambas:Video 20detik]

(nhd/eva)