Sahabat DPR Indonesia Tolak Usulan Kapolri Nonaktif: Dia Sudah On The Track

Jakarta

Koordinator Sahabat DPR Indonesia Bintang Wahyu Saputra menilai usulan penonaktifan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak relevan. Menurutnya, Kapolri sudah bekerja all out mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat.

“Kapolri tegas dalam pengungkapan kasus ini. tidak ada yang ditutupi semua terang benderang. Beliau sudah on the track. tersangkanya sudah ada. Sudah ditahan.” ujar Bintang kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Bintang berharap pertemuan antara Komisi III dengan Kapolri selanjutnya bisa membahas tentang masalah lain. Dia berharap DPR membantu Kapolri yang tengah bersih-bersih dari oknum yang diduga bagian dari mafia hukum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Lebih baik DPR RI membantu menyelamatkan institusi Polri dari mafia hukum yang menjadi beking judi online dan kejahatan lainnya. Kalau perlu bentuk Pansus Perang Lawan Mafia Hukum dengan melibatkan lembaga lain seperti OJK, KPK dan PPATK, ini lebih jelas.” tegas Bintang.

Selain itu, Bintang juga mengapresiasi sikap tegas Jenderal Sigit yang sedang menyelamatkan institusi Polri dari mafia hukum yang terbukti merugikan masyarakat. Menurutnya, Sigit perlu dihormati.

“Saya angkat topi, salut atas sikap tegas yang ditunjukkan Jenderal Sigit yang mengungkap kasus Brigadir J sekaligus membersihkan tubuh Polri dari bau amis mafia hukum, hormat untuk beliau.” pungkasnya.

(zap/fjp)