Sandiaga Dinilai Jadi ‘Barang Bagus’ Jika Diusung PAN Jadi Capres 2024

Jakarta

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sempat mengungkapkan harapan mendukung kader Partai Gerindra Sandiaga Uno menjadi capres 2024. PAN dinilai masih membuka diri untuk figur-figur eksternal partai yang mungkin dijagokan di Pilpres 2024.

“Zulhas sepertinya juga menimbang banyak figur eksternal untuk bisa dijagokan maju termasuk Sandi. PAN kan juga sering menyebut nama Erick Tohir, Ridwan Kamil, bahkan Ganjar dan Anies untuk diusung maju,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

“Intinya, PAN membuka diri untuk nama-nama lain di luar Zulhas,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adi menyebut jika PAN mengusung Zulhas menjadi capres 2024 adalah hal yang sangat rasional sebagai opsi realistis kader partai. Namun dengan mengusung kader eskternal partai, PAN disebut akan memilki banyak opsi capres selain Zulhas.

“Itu artinya opsi capres PAN banyak, bisa kader internal seperti Zulhas dan eksternal seperti Sandiaga Uno,” ucapnya.

Kemudian Adi berbicara Sandiaga Uno yang selalu muncul dalam 5 besar survei sebagai capres. Menurut Adi, Sandi adalah ‘barang bagus' jika diusung PAN sebagai capres 2024.

“Apapun judulnya, Sandi selalu muncul secara signifikan di survei sebagai capres, langganan masuk 5 besar. Bahkan untuk posisi cawapres Sandi paling favorit yang bisa memberikan insentif elektoral bagi pasangan capres. Intinya, Sandi barang bagus,” imbuhnya.

Zulhas Harap Bisa Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024

Zulhas sebelumnya menyampaikan harapannya itu saat bertemu Sandiaga Uno di Sarinah. Saat itu, keduanya memang tengah menghadiri kegiatan Indonesia Retail Summit 2022 yang dilaksanakan pada Senin (15/8).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno dan Zulhas juga sempat akarb berfoto bersama. Setelah selesai berfoto, Zulhas menyampaikan harapannya untuk bisa mendukung Sandiaga lagi di 2024.

“Pilpres tahun lalu saya mendukung beliau (Sandiaga Uno) semoga 2024 bisa mendukung lagi,” ujar Zulhas.

Sandiaga lantas menyambut positif pernyataan dukungan dari Zulhas. Dia hanya tersenyum tanpa berbicara banyak.

“Insyaallah,” kata Sandiaga Uno menimpali.

Simak juga video ‘Zulhas Bacakan Visi Misi KIB: Akhiri Politik Identitas, Lahirkan Gagasan':

[Gambas:Video 20detik]

(fas/jbr)