Sarsipol Launching Pembatas Separator dan Hand Sanitizer Otomatis, Upaya Tekan Penyebaran Covid-19

sibnews.info, Banjarnegara – Tim Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) Polres Banjarnegara meluncurkan pembatas separator berupa partisi plastik yang dirancang untuk meminimalkan terjadinya kontak antara penumpang dengan pengemudi. Selain ide brilian itu, Sarsipol juga melaunching hand sanitizer otomatis.

Hand sanitezer otomatis itu diberikan oleh driver bukan dari botol secara langsung melainkan dirancang agar jarak antar penumpang terkontrol. Dengan demikian, akan terjadi pembatasan jarak antar penumpang sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19. Peluncuran kedua program Sarsipol dilakukan di halaman Polres Banjarnegara, Jum’at (29/1/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan semua pihak dalam wadah Sarsipol untuk memberikan pelayanan dan menyelamatkan masyarakat dari virus covid-19.

248d7f0e b1b1 4cfb b628 c559a2866fa1
Ojek Online Banjarnegara yang tergabung dalam program Sarsipol melaunching penggunaan separator dan handsanitizer otomatis, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19.

“Adanya pembatas separator dan hand sanitizer otomatis merupakan upaya menyelamatakan kesehatan bahkan jiwa pengemudi dan penumpang, tidak hanya memperioritaskan bisnis saja, akan tetapi sudah melihat dari aspek kesehatan serta keselamatan dalam berkendara,” katanya.

Kapolres menyampaikan, apresiasi atas kerjasama dan berkolaborasi antara semua anggota Sarsipol.

“Apresiasi telah mencurahkan perhatian pikiran dan tenaga untuk bisa menciptakan sebuah inovasi untuk menjaga keselamatan masyarakat dari bahaya virus covid-19, sehingga bisa mempercepat penanganan,” tandasnya.

Penulis : Nugaraha Ook