Sarung Tangan Dipakai Ferdy Sambo Tembak Yosua Belum Ditemukan

Jakarta

Penyidik masih mencari keberadaan sarung tangan yang digunakan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo saat menembak ajudannya, Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Hingga saat ini sarung tangan tersebut belum ditemukan.

“Informasi yang saya dapat samai dengan saat ini juga belum (diketemukan sarung tangan yang dipakai Ferdy Sambo),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat wawancara bersama CNN TV, Selasa (23/8/2022).

Dedi menuturkan penyidik masih mendalami keberadaan sarung tangan tersebut. Dia menyebut penyidik memiliki tanggung jawab untuk mencari keberadaan sarung tangan yang digunakan Ferdy Sambo saat menembak Yosua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Itu masih dalam proses pendalaman. Tidak menutup kemungkinan nanti petunjuk dari Jaksa ya mungkin ada petunjuk-petunjuk seperti itu, nanti itu tanggung jawab penyidik, secara teknis harus bisa mengungkapkan,” ujarnya.

Dedi mengatakan penyidik memiliki fokus utama untuk membuktikan konstruksi hukum Pasal 340 KUHP mengenai pembunuhan berencana. Penyidik, kata Dedi, sudah memiliki cukup bukti untuk mengkonstruksikan pasal tersebut.

“Tapi yang jelas fokus penyidik proses pembuktian pasal 340 KUHP dan subsider 338 sudah cukup sekali sudah sangat jelas konstruksi hukumnya,” imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video ‘Komnas HAM: Keberadaan HP Milik Brigadir J Belum Jelas’:

[Gambas:Video 20detik]