Satria Praja Banyumas dan PPDI Banyumas Sampaikan Tuntutan ke Bupati dan DPRD Banyumas

sibnews.info, Purwokerto – Paguyuban Kepala Desa Satria Praja dan Persatuan Perangkat Desa Desa (PPDI) Banyumas menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Banyumas untuk menyampaikan beberapa tuntutan, Senin (11/7/2022).

Dalam aksi tersebut, ada beberapa tuntutan yang di sampaikan oleh Satria Praja dan PPDI Banyumas kepada Bupati Banyumas dan DPRD Banyumas. Mereka meminta menaikan Anggaran Dana Desa ( ADD) untuk masing masing Desa yang ada di Kabupaten Banyumas, meminta adanya Tunjangan Hari Raya ( THR) untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Banyumas, tambahan Penghasilan Kepala Desa dan perangkat Desa di Desa Janggolan dan Semi Janggolan, meminta dibuatkan Perda tentang Tanah Bengkok, meminta agar Dinsospermasdes dipecah menjadi dua Dinas yaitu Dinas sosial sendiri dan Dinpermasdes sendiri, memberikan adanya Kebijakan dalam penyimpanan dana di PT BPR BKK Purwokerto sebagai upaya peningkatan PAD, agar Pemerintahan Kabupaten Banyumas melibatkan Satria Praja dan PPDI Banyumas saat merumuskan dan membahas dalam membuat peraturan atau regulasi yang berhubungan dengan Pemerintahan Desa di Kabupaten Banyumas.

whatsapp image 2022 07 11 at 09.40.23
aksi unjuk rasa Satria Praja dan PPDI Banyumas (foto fokusbanyumas/MGO)

Tuntutan yang disampaikan ditanda tangani oleh ketua Satria Praja Saifuddin S. H dan ketua PPDI Kabupaten Banyumas Slamet Mubarok.

(penulis F28/editor F13)