SD Arcawinangun 1 Juara Umum O2SN

sd arcawinangun 1 juara umum o2sn

PRESTASI : SD Arcawinangun 1 mendapat lima tropi dalam lomba O2SN kategori kids atletik./HIDAYAH/RADARMAS
Sd arcawinangun 1 juara umum o2sn 1

PURWOKERTO – Kembali, SD Arcawinangun 1 meraih juara umum lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk kategori kids atletik. Tahun lalu, SD Arcawinangun 1 jura meraih juara umum kids atletik.

Guru Olahraga SD Arcawinangun 1, Agung Prabowo mengatakan, untuk cabang kids atletik mendapat lima tropi. Kelima tropi diraih oleh Okta Romadoni juara I lompat katak jarak 6,50 meter, juara II sprint gawang dengan waktu 15,8 detik. Sania Salsabila juara I lompat katak jarak 5,47 meter, juara III sprint gawang. Dan Lexi Galih Wibowo juara I sprint gawang dengan waktu 15,73 detik.

“Dari lima tropi tersebut, kami mendapatkan gelar juara umum. Sama dengan tahun kemarin,” katanya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, untuk mendapatkan predikat tersebut diperlukan persiapan yang matang. Dimulai dari memilih 10 anak dari masing-masing kelas selanjutnya kembali diseleksi menjadi 10 anak.

“Untuk anak yang terpilih seleksi, mendapatkan perlakuan khusus mulai dari jam latihan yang diperbanyak dan asupan makanan dengan memperbanyak protein,” katanya. Agung menambahkan, kemenangan tersebut karena kerjasama yang baik dari guru olahraga SD Arcawinangun 3, 4 dan 5.

Kepala SD Arcawinangun 1, Idha Nurani SPd mengatakan, sangat mendukung kegiatan tersebut. Dia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya.

Kepala Seksi Pengendalian Mutu Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Taufik Wijatmoko mengatakan, untuk pemenang akan kembali beradu di tingkat kabupaten. Untuk lomba tingkat kabupaten akan diadakan pada 15 Febriari dan 16 Februari.

“Kalau lolos kembali di tingkat kabupaten, selanjutnya akan kembali lomba di tingkat provinsi,” katanya.

Selain cabang kids atletik, dalam lomba O2SN juga ada beberapa cabang lain seperti tenis meja, bulu tangkis, catur, karate, renang, pencak silat, dan bola voli. “Jadi total delapan cabang yang dilombakan,” terangnya. (adv/ida/sus)

Sumber: