Sedu Sedan Ayahanda Gantikan Brigadir Yosua Wisuda

Jakarta

Ayah Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat, mewakili anaknya menghadiri wisuda di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan. Samuel mewakili kelulusan anaknya sebagai sarjana hukum diliputi tangis haru.

Samuel menghadiri wisuda mendiang Brigadir J bersama pengacara keluarga Ramos Hutabarat dan kerabat marga Irma Hutabarat.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (23/8/2022), pukul 11.32 WIB, tampak Ramos dan Irma duduk di sisi kiri dan kanan Samuel. Saat menunggu panggilan prosesi wisuda, terdapat seorang wisudawan yang menyalami Samuel untuk memberi semangat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tampak Samuel menangis di hadapan Irma dan Ramos. Kedua kerabatnya itu mencoba menenangkannya. Lalu Samuel mengambil tisu yang ada di depannya dan mengusapkan tisu ke wajahnya.

Tepat pada pukul 11.50 WIB Rektor UT Prof Ojat Darojat memberikan ijazah Brigadir J kepada Samuel. Samuel ditemani Irma saat diberikan ijazah.

Terlihat air mata Samuel tidak tertahankan saat menerima ijazah anaknya yang sudah meninggal. Beberapa kali ia mengusap air matanya dengan sapu tangan yang dipegangnya.

ayah brigadir j,  samuel hutabarat, wakili anaknya wisuda di utAyah Brigadir J, Samuel Hutabarat, wakili anaknya wisuda di UT (Khairul Ma’arif/detikcom)

Brigadir J Dapat IPK 3,28

Dalam kesempatan itu, Irma Hutabarat yang merupakan kerabat satu marga Hutabarat, mengungkap Brigadir J merupakan sosok mahasiswa yang pandai. Menurutnya, IPK yang diterima oleh Brigadir J cukup tinggi.

“Iya jadi kita hadir untuk menghadiri wisudanya Yosua, menemani keluarga Pak Samuel Hutabarat yang sudah datang dari Jambi. Yosua itu anak pandai dia selesai dengan IPK-nya 3,28, pinter kan ya. Jadi memang dari awal cita-citanya supaya bisa sarjana dan hari inilah kita melihat tercapai cita-citanya walaupun orangnya sudah tidak ada,” kata Irma kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.