Seleksi CPNS, Dinhub Pasang RPPJ dan Petunjuk Parkir

seleksi cpns, dinhub pasang rppj dan petunjuk parkir

istimewa rppj cpns 2
Sejumlah petugas sedang memasang RPPJ

PURWOKERTO- Geliat menjelang pelaksanaan seleksi CPNS mulai terlihat. Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas mulai memasang Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) di 20 titik, Jumat (26/10).

‚ÄúPemasangan RPPJ bertujuan untuk membantu para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 yang akan dimulai pada Senin (29/10) mendatang. RPPJ berbentuk portable sehingga bisa dipindah-pindah,” ungkapnya Hermawan, Plt Kabid Prasarana Lalu lintas Dinhub Kabupaten Banyumas ketika ditemui di Kantor Dinhub.

Dua puluh titik pemasangan RPPJ, dijelaskan Hermawan, berada di simpang tiga Pos Lantas Sokaraja, simpang lima Sangkal Putung Sokaraja, bundaran Berkoh, simpang Kaliputih, Pegalongan Patikraja, simpang Sawangan, Alun-alun, simpang tiga Kalibogor, dan simpang Bank BRI. Menurutnya, pemasangan berdasarkan pertimbangan arah masuk Kota Purwokerto.

“Jangan sampai orang baru datang ke Purwokerto itu bertanya,” jelasnya.

Walaupun sebenarnya sudah ada RPPJ yang menunjukkan arah GOR Satria. Hermawan menerangkan, tetapi pihaknya tetap menambahkan RPPJ untuk pelaksanaan CPNS. “Tetap kita kasih dobel,” terangnya.

Tidak hanya rambu saja, menurut Hermawan, akan ada petugas Dinhub yang turun ke lapangan untuk membantu pengaturan parkir di hari pelaksanaan tes CPNS. Rekayasa prasarana tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya permasalahan yang mungkin akan dihadapi peserta CPNS khususnya yang berasal dari luar Kota Purwokerto. (lin)

Sumber: