Seorang Kakek Warga Desa Watu Agung Ditemukan Gantung Diri

sibnews.info, Tambak – Seorang kakek warga Desa Watu Agung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas ditemukan meninggal dunia karena gantung diri di kamar tidur, Rabu (23/3/2022).

Menurut Informasi yang diterima awak media sibnews.info, TY Bin Snd (69 th) warga Desa Watuagung RT 08 RW 02 Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas pada Rabu Tanggal 23 Maret 2022 sekira pukul 12.20 WIB ditemukan oleh istrinya yang bernama Sariyem dan cucunya bernama Priyanto tergantung di ruang kamar tidur.

Kisah bermula sekira pukul 08.00 WIB Sariyem (istri TY) keluar rumah untuk membersihkan kebun miliknya, saat itu TY sedang duduk di teras depan rumah.

Sekitar pukul 12.00 WIB karena Sariyem belum pulang, maka cucunya bernama Priyanto keluar rumah mencari Sariyem untuk pulang .

Sekira pukul 12.30 wib Sariyem dan Priyanto kembali kerumah dan masuk langsung bersih-bersih serta mencuci pakaian.

Setelah pakaian selesai dicuci, ketika akan menjemur didepan rumah ternyata tali tambang yg biasa untuk menjemur pakaian tidak ada.

Karena Sariyem tak melihat TY sehingga Sariyem mencari TY.

Namun tatkala Sariyem masuk kedalam kamar belakang tiba-tiba menemukan TY sudah dalam keadaan posisi leher menggantung tali yang diikatkan pada atap diatas tempat tidur

Leher TY terikat tali tambang yg diikat di kayu usuk/kaso dengan disamping tubuh korban tersandar tangga bambu.

Melihat kejadian tersebut Sariyem berteriak teriak hingga terdengar oleh Ketua RT 08 Sarikun. Kejadian tersebut oleh Sarikun selanjutnya dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Polsek Tambak.

Kapolsek, KA SPKT, Kanit Intel, Bhabinkamtibmas, Anggota Sabhara, Anggota Intel, Babinsa dan Medis dari Puskesmas Tambak I, Kades dan Kadus Dusun Watuagung mendatangi lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh tim medis Puskesmas Tambak 1 tidak ditemukan tanda2 kekerasan/ penganiayaan (hanya luka dileher bekas lilitan tali), lidah menjulur keluar dan kotoran korban yg keluar dari anus.

Kadus 1 Desa Watu Agung Nuryadi menjelaskan kepada sibnews.info bahwa Sariyem dan TY adalah warga si wilayah Kadus 1 Desa Watu Agung dan selama ini tinggal dirumah bersama Cucunya, anak-anaknya sudah pada bekerja sepertinya juga ada yang di Bandung.

Sedang TY keseharian dirumah saja karena menderita sakit menahun.

Kapolsek Tambak beserta Babinsa, Nakes dan Kades Watu Agung Tirin menyerahkan TY kepada pihak keluarga. Karena tidak ada tanda2 penganiayaan/kekerasan maka jenazah TY langsung dimakamkan.

Sebelum di makamkan menurut Kadus Nuryadi ada dari Tim Inafis Polres Banyumas yang datang kerumah duka untuk mengadakan pemeriksaan terhadap TY. (F28)