Sering Rusak, Dishub Kabupaten Banyumas Rutin Ganti Welcome Light

sering rusak, dishub kabupaten banyumas rutin ganti welcome light

welcome light di purwokertoDishub Kabupaten Banyumas rutin lakukan pemeliharaan lampu welcome light yang rusak

PURWOKERTO – Untuk tetap menjaga kesan cantik di malam hari, Dinas Perhubungan (Dishub) Banyumas melakukan pergantian terhadap lampu yang rusak pada pohon hias di Segitiga Bundaran Air Mancur Berkoh, Selasa (28/1).

Hal tersebut selalu dilaksanakan secara rutin, apabila ditemukan adanya lampu hias yang tak lagi menyala seperti sediakala.

Kepala Seksi Pengembangan dan Pemeliharaan Prasarana Dinhub Banyumas, Retno Yuli, mengungkap, hal itu merupakan pemeliharaan rutin, di mana pergantian lampu dilakukan apabila ditemukan lampu yang sudah rusak.

“Itu termasuk pemeliharaan rutin. Bergantung jika ada kerusakan. Apalagi, itu-kan untuk menjaga kesan wera. Dengan adanya lampu hias itu, biar ada tanda kalau sudah masuk Kota Purwokerto. Jadi, seperti welcome light-lah,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia memaparkan jika welcome light terdapat di sebanyak 2 lokasi.

“Ada 2 lokasi, 4 pohon di berkoh, lalu ada tambah 5 pohon di depan BRI. Tetapi, kalau yang depan BRI itu-kan berada di median taman,” tambahnya.

Sejak diadakan pada tahun 2017 lalu, pemeliharaan berupa pergantian lampu hias menjadi hal yang sering dilakukan. Hal tersebut dikarenakan lampu-lampu yang pecah dan mati. (win)

Sumber: