Setelah Nasdem, PDIP Dipimpin Puan Akan Sambangi Gerindra hingga PPP

Jakarta

Wasekjen PDIP Utut Adianto mengungkap Ketua DPP PDIP Puan Maharani memang ditugaskan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyambangi NasDem. Utut menyebut selanjutnya PDIP dipimpin Puan akan melanjutkan komunikasi politik ke Gerindra hingga PPP.

“Ibu Ketua DPR RI, Mbak Puan yang juga Ketua DPP bidang politik ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum PDIP untuk menjalin silahturahmi dan komunikasi politik (dengan partai lain),” kata Utut kepada wartawan, di gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

“Kemarin sudah ke Nasdem dari kita tentu, dari kita tentu ke titik-titik lain, ke Gerindra, Golkar, dan seterusnya, mungkin terakhir nanti ke PPP,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Utut menjelaskan komunikasi politik PDIP ke berbagai partai sebagai bentuk pembuktian bahwa PDIP siap bekerja sama dengan partai lainnya. Dia juga menegaskan ini sebagai bukti PDIP tidak punya musuh.

“Bahwa silahturahmi ini makin membuktikan bahwa kita sesungguhnya tidak punya musuh, kita merangkul semua elemen bangsa dan PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan partai-partai lain,” kata dia.

Selain Utut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga menjelaskan alasan Puan dipilih sebagai pemimpin safari politik. Menurutnya, selain karena arahan Megawati, Puan juga dianggap memiliki kapasitas untuk hal tersebut.

“Iya dalam proses dan kedudukan beliau, beliau (Puan) kan ketua DPP bidang politik dan kapasitas sebagai ketua DPR yang banyak berdialog dengan seluruh fraksi parpol yang ada di DPR RI, tentu saja sesuai dengan penugasan Ibu Ketua Umum,” kata dia.

Puan Sambangi Surya Paloh di Markas NasDem

Untuk diketahui, Puan Maharani, tiba di NasDem Tower untuk bertemu dengan Ketum NasDem, Surya Paloh. Pertemuan keduanya sebagai bentuk silaturahmi.

Pantauan detikcom di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8), Puan Maharani tiba pada pukul 11.00 WIB. Terlihat Puan mengenakan baju serba hitam. Puan juga melambaikan tangan kepada awak media yang hadir.

Puan Maharani didampingi oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hingga Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto. Selain itu beberapa kader PDI Perjuangan lainnya terlihat mengawal.

Surya Paloh tidak menyambut langsung Puan di pintu NasDem Tower. Namun, ada beberapa kader NasDem termasuk Sekjen Johnny G Plate Ketua DPP NasDem Willy Aditya dan Rachmat Gobel yang menyambut kedatangan Puan. Mereka kemudian langsung menuju ke ruang pertemuan.

Simak Video ‘Gerindra Nantikan Safari Politik PDIP: 10 Jari Kita Siap Sambut Puan’:

[Gambas:Video 20detik]

(maa/maa)